Mitsubishi Expander Siap Meluncur ke Pasar

Teaser yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tampaknya membuat penasaran konsumen otomotif di Tanah Air. Bayangkan saja, kemunculan mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) dari Mitsubishi ini memang terdengar sudah lama. Bahkan, mobil tujuh penumpang yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Avanza tersebut diklaim memiliki beberapa keunggulan dan sudah diminati oleh belasan ribu pembeli potensial.

LMPV Mitsubishi dibangun di atas basis Mitsubishi XM Concept. Mitsubishi Expander, demikian nama mobil baru tersebut sudah menggunakan lampu LED DRL. Mobil yang juga akan menjadi mobil sejuta umat memiliki bemper khas Crossover dengan lis krom tipis yang membingkai desain dynamic shield-nya. Desain Dynamic Shield sebelumnya terdapat pada Pajero Sport. “Mobil ini memadukan fungsionalitas MPV dengan performa dan durabilitas layaknya sebuah SUV, itu yang menjadi selling point,” kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro di Bandung beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Expander akan menggunakan mesin 1.500cc 4A91 yang merupakan pengembangan dari mesin Mitsubishi Colt. Mesin ini akan menyalurkan tenaga ke roda depan via transmisi otomatis yang menganut teknologi CVT dengan 6 percepatan Virtual. Mesin 4A91 memiliki spesifikasi mesin DOHC 16v, ECI multiple, dengan konfigurasi bore x stroke yaitu 72.0 mm X 84.8 mm dan rasio kompresi 10.5 : 1. Mesin ini bertenaga 120 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimalnya 145 Nm pada 4.000 rpm.

Fitur Expander layaknya mobil modern yang tentunya berbeda dengan low MPV lainnya. Selain itu, bagian interiornya, terutama kompartemennya, diklaim lebih luas serta sistem tata suaranya yang mantap sehingga susunan suara akan terdengar nyaman di telinga penumpang dari bagian kabin depan hingga ke belakang. Ukuran head unit pun sepertinya juga ikut ditingkatkan sehingga tak terlihat pas-pasan. Kabin juga diklaim senyap dan kabarnya bisa menandingi kesenyapan Kijang Innova. Dengan variasi interior yang optimal, model baru ini akan menghadirkan standar tertinggi di kelasnya dengan memberikan ruang untuk tujuh penumpang yang nyaman. Mobil ini juga beradaptasi dengan cepat dan mempunyai ruang sempurna untuk beragam muatan. Demikian keterangan resmi dari MMKSI ..

Rencananya Expander akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ellyse Sinsilia, Sosok di Balik Besarnya Mirum

Berkarier di Mirum hampir 7 tahun, Ellyse Sinsilia memulainya dengan menjadi Account Executive. Pekerjaannya saat itu memang berseberangan dengan latar...

Close