MLA Ajak Beef Lovers Menikmati Cita Rasa Daging Sapi Australia

Daging sapi Australia telah dikenal dengan kualitasnya yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi, aman dan delicious. Untuk mempromosikan daging sapi dari Negeri Kanguru ini, Meat and Livestock Australia (MLA) akan menggelar event pada 20-27 Juni 2021 di Indonesia, dan diteruskan di beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dalam event yang bertajuk "The Great Steak Escape", para chef profesional dari berbagai hotel and dan restoran akan dilibatkan untuk memberikan pengalaman menikmati daging sapi Australia di setiap outlet mereka masing-masing.  

Tak hanya para chef, sejumlah selebriti chef juga memeriahkan acara ini yang dilakukan pada l 16 Juni 2021  di JW Marriott Hotel, serta sosialita juga akan ikut meramaikan acara ini. Gelaran tersebut mengundang kaum milenial agar dapat merasakan sendiri dan mengulas keistimewaan daging sapi Australia.

“Berbagai hal menarik lainnya juga akan disajikan dalam acara tersebut, yang tentunya akan sayang untuk dilewatkan,” ujar  Business Development Manager International Markets MLA  Haryanto dalam siaran pers di Jakarta (16/6/2021).

Daging sapi Australia telah merambah berbagai negara termasuk Indonesia. Wajar, karena memang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Menurut Haryanto, ada tiga prinsip yang diterapkan berkaitan dengan daging sapi Australia #TrueAussieBeef ini. Pertama, ideal home. Ini bermakna daging sapi Australia yang dikembangbiakkan di tempat yang ideal, yaitu Australia yang memiliki iklim, cuaca, dan kondisi yang sangat natural dengan banyaknya pakan rumput. Sehingga daging yang dihasilkan menjadi lebih tender, lebih lembut dan terbebas dari zat adiktif dan hormon artifisial.

Kedua, peace of mind. Artinya, daging Australia diproduksi dengan sistem dan standar keamanan pangan yang ketat untuk memastikan kualitasnya. Australia telah menerapkan sejumlah program jaminan kualitas dan pelacakan. Misalnya, sistem Identifikasi Ternak Nasional (NLIS) adalah sistem Australia untuk identifikasi dan pelacakan ternak yang mendukung keamanan hayati, keamanan pangan, integritas produk, dan akses pasar.

Ketiga, pure enjoyment. Dari farm-to-plate, Australia sangat memperhatikan kualitas, keamanan, dan integritas jika berbicara tentang produksi daging merah. Hal ini bermakna hasil kerja keras para peternak Australia bisa dinikmati oleh semua konsumen, baik itu penduduk Indonesia maupun negara lainnya. Apalagi Daging Australia telah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga halal untuk dikonsumsi masyarakat khususnya umat muslim karena disembelih, sesuai syariah Islam.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)