Marketing Trends

Mobil Honda Raih Penjualan Tertinggi

Mobil Honda Raih Penjualan Tertinggi

Tahun 2016 tampaknya tahun yang fantastis bagi penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Tanah Air tersebut berhasil mencatat penjualan sebesar 199.346 unit, naik 25,18 % dibanding tahun lalu yang sebesar 159.253 unit serta meraih pangsa pasar 19 persen.

Menurut Presdir HPM Tomoki Uchida, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan perusahaan HPM. Selain itu, rekor sebagai pangsa pasar yang diraih Honda merupakan prestasi tersendiri sejak HPM berdiri beberapa tahun lalu. “Hasil yang luar biasa di tahun ini. Dimana kami menjadi peringkat pertama market share Honda atau terbesar di dunia. Saya bangga dengan hasil ini,” katanya dalam peluncuran New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016). Hasil penjualan tahun lalu, juga mengokohkan posisi Indonesia sebagai pasar terbesar keempat di dunia.

Tomoki menambahkan, meningkatnya pertumbuhan Honda tidak lepas dari peran serta produk baru yang aktif meluncur sepanjang 2016. Peluncuran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) seperti Honda Brio Satya, mobil Low MPV (Honda Mobilio), Low SUV (Honda BRV) dan Crossover HRV cukup mendongkrak penjualan dan menggairahkan pasar sepanjang tahun 2016. Menariknya lagi, sepanjang tahun 2016 lalu, beberapa produk Honda seperti di segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) Honda BRV, Croosover Honda HRV dan di segmen sedan (Honda Civic) menjadi market leader. Ini membuktikan bahwa produk-produk Honda sangat diapresiasi dengan baik oleh masyarakat.

Tahun 2017 mendatang, seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi domestik dan dunia, HPM menargetkan penjualan sebanyak 210 rinbu unit. Tak kurang dari 5 model sudah disiapkan. Namun sayang, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM enggan menjelaskan model apa saja saja yang bakal diluncurkan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved