Marketing Trends zkumparan

MR.DIY Buka Gerai ke-100 di Indonesia

MR.DIY Buka Gerai ke-100 di Indonesia

Perusahaan ritel perlengkapan rumah asal Malaysia, MR.DIY, sangat agresif mengepakkan sayap bisnisnya di Indonesia. Hari ini (25/6/2019), MR.DIY membuka toko yang ke-100 di Pluit Village Mal, Jakarta Barat.

Dengan moto ‘Always Low Prices’ dan rangkaian produk terlengkap yang ditawarkan bagi keluarga Indonesia, MR.DIY optimistis semakin emperkuat posisinya sebagai salah satu peritel dengan pertumbuhan yang pesat di industri ritel Tanah Air.

Perjalanan MR.DIY di Indonesia diawali pada akhir tahun 2017 di Mega Bekasi Hypermall, Jawa Barat. Lalu, berekspansi hingga toko ke-30 di AEON MALL BSD City dan selanjutnya toko ke-50 di Tunjungan Plaza,Surabaya. Serta pembukaan toko pertama di luar Jawa, yaitu di Medan dan Manado pada tahun 2019 ini.

“Kini dengan keberhasilan kami mencapai toko ke-100, MR.DIY ingin berterima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia dan menjadi salah satu destinasi belanja terlengkap bagi keluarga modern,” ujar D. Cyril Noerhadi, Presiden Direktur MR.DIY Indonesia.

Menurut Cyril, dalam beberapa tahun ke depan, MR.DIY akan menambah atau membuka 80-100 toko lagi di Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Roy N. Mandey, berpendapat, pasar ritel modern Indonesia masih menjanjikan dan terbuka lebar. Hal ini didukung dengan beberapa data dan fakta diantaranya: dengan jumlah penduduk 260 juta namun penetrasi ritel modern masih rendah berdasarkan data APRINDO.

Penetrasi ritel modern di Indonesia baru mencapai 21% jauh tertinggal dari negera tetangga seperti Filipina 28% dan Malaysia 62% serta data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa pengeluaran konsumsi rumah tangga 56% dari Produk Domestik Bruto (PDB) 2018. Peritel dengan konsep yang menarik, kreatif, dan inovatif akan direspons positif oleh masyarakat.

Dengan dibukanya toko ke-100 MR.DIY para konsumen diharapkan dapat menemukan berbagai produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga mereka.

Di setiap toko MR.DIY kini terdapat 20.000 jenis produk dengan 10 kategori yaitu perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer dan HP, kosmetik dan perhiasan, hingga barang lain untuk kado/hadiah. Dengan berbagai jenis produk tersebut, para anggota keluarga tidak hanya dapat menemukan jawaban atas segala kebutuhan mereka, namun juga mendapatkan inspirasi untuk terciptanya ide-ide unik yang dapat menghidupkan rumah mereka.

Hal ini juga disampaikan Ardina Rasti, aktris sekaligus penyanyi yang sedang menikmati kegiatan barunya sebagai ibu muda, selaku konsumen saat ditemui di Pluit Village Mall pada pembukaan toko ke-100 MR.DIY. “Tidak hanya saya yang menikmati berbelanja di MR.DIY, namun juga suami dan anggota keluarga saya lainnya yang suka akan produk-produk yang praktis dan unik,” kata dia.

Apalagi Ardina yang kebetulan sedang mengurus anak, butuh produk-produk yang ramah untuk anak. Tidak hanya memiliki rangkaian produk yang lengkap, hanya di MR.DIY, dia dapat menemukan produk-produk lainnya yang dapat dikreasikan sendiri di rumah.

Dalam merayakan dibukanya toko ke-100 di Pluit Village Mall, MR.DIY juga menggelar kegiatan promo berupa pemberian produk gratis bagi konsumen yang beruntung. Salah satunya adalah membagikan 100 lunch box gratis pada tanggal 25 Juni 2019. Ditambah dengan 300 payung gratis setiap harinya mulai dari 25-30 Juni 2019.

Saat ini MR.DIY telah mempekerjakan sebanyak 1.600 pegawai dan akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya toko yang akan dibuka di Indonesia. MR.DIY telah menjadi tujuan belanja favorit bagi hampir 180 juta konsumen per tahun di Asia Pasifik.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved