Marketing Trends

Mukena Tazbiya Genjot Penjualan Saat Ramadhan

Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (jilbab pink)

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bagi para muslimah, pakaian yang dikenakan waktu shalat adalah mukena Belakangan ini mukena tak sekadar menjadi perlengkapan beribadah, tetapi juga bagian dari tren fashion muslim. Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan bervariasi. Salah satu brand yang mengedepankan produk mukena adalah Tazbiya.

“Kami telah cukup lama berkecimpung di produk mukena. Produk kami telah hadir melalui penjualan online di berbagai marketplace di Indonesia, dan memiliki pelanggan hingga ke manca negara,” ungkap Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah terdaftar resmi di HAKI dengan nama Tazbiya. “Nama Tazbiya dipilih karena mengandung makna terdepan dalam beribadah yang indah dan nyaman. Dengan demikian kami berharap dapat menjadi sahabat andalan saat beribadah sekaligus membuat pemakainya merasa nyaman dan tampil indah saat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap Addiniya.

Addiniya menegaskan, pada umumnya tren mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun Tazbiya memiliki beberapa keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya. Pertama, kualitas bahan premium. “Produk mukena Tazbiya ini terbuat dari bahan dengan kualitas premium sehingga nyaman untuk dikenakan dan tidak menerawang. Prioritas utama kami adalah menyediakan mukena yang menyamankan ibadah shalat.

Kedua adalah ukuran dari mukena Tazbiya dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna. “Kami memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap saat sedang shalat. Karena itu kami memutuskan untuk membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada,” paparnya.

Keunggulan tiga, motif yang digunakan pada mukena eksklusif. “Kami menerapkan motif yang berbeda pada setiap model produk sehingga menjadikannya eksklusif,” kata Addiniya.

Mukena Tazbiya memilki sejumlah model mukena yang terbagi di berbagai seriesnya. Series yang menjadi favorit customer selama ini menurut Addiniya adalah mukena polos tanpa motif dengan aksen renda. Menariknya, mukena Tazbiya tak hanya berwarna putih atau krem, tetapi juga memiliki aneka pilihan warna dan motif. Mulai dari bunga-bunga kecil hingga Golden Rose Maroon yang memberi kesan elegan dan mewah.

Selain tersedia dalam berbagai varian motif, Tazbiya juga mencakupi segala segmentasi usia dan ukuran. Tazbiya menyediakan mukena dengan ukuran jumbo yang dapat dipakai oleh perempuan dengan segala ukuran. Pun dengan mukena untuk anak-anak yang bisa disenadakan dengan mukena Ibu. Hal ini menjadi keunggulan lain dari Tazbiya, yakni menyediakan mukena couple bagi ibu dan anak yang ingin tampil kompak dan senada dalam beribadah.

Untuk mukena anak perempuan dan remaja, Tazbiya menghadirkan warna-warna pastel dan motif bunga-bunga kecil. Untuk motif kami selalu mengikuti tren yang sedang ada di masyarakat.

Target pasar dari Tazbiya adalah kaum perempuan mulai dari usia 22 tahun hingga 45 tahun jadi kami menyediakan beragam motif sehingga customer dapat memilih sesuai selera masing-masing usia.

Keunggulan ketiga adalah ukuran dari mukena Tazbiya dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna. “Kami memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap di saat sedang shalat. Karena itu kami memutuskan untuk membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada. Dengan demikian para pengguna mukena Tazbiya dapat lebih merasa aman dan tidak khawatir auratnya akan tersingkap saat beribadah,” paparnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved