Marketing Trends zkumparan

Multitrip Help Bisa Kirim Barang ke- 8 Tujuan Berbeda Sekali Order

Di tengah banyaknya tantangan saat pandemi, adaptasi dan inovasi merupakan kunci untuk dapat menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Sebagai perusahaan orkestrator digital dengan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi, Help memiliki komitmen untuk terus hadir mendukung para penggunanya dalam merespons kondisi tuntutan jaga jarak membuat kebiasaan berbelanja konsumen beralih ke platform online untuk membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk makanan.

Data dari McKinsey mengatakan 34% konsumen mengaku jadi lebih sering memesan makanan secara online dan 84% mengaku berniat untuk tetap memesan makanan secara online ke depannya.Tren ini kemudian menimbulkan gairah usaha Food & Beverage untuk menyesuaikan pola konsumsi masyarakat. Dapat dilihat bahwa usaha kuliner rumahan sedang berkembang sangat pesat.

“Kami mencatat pertumbuhan pesat dengan perhitungan 2 sampai 3 kali lipat peningkatan transaksi dan pengguna di setiap bulannya. Selain memperlihatkan tren berbelanja online, data ini juga menunjukkan bahwa sudah banyak pengguna yang mempercayakan Help sebagai layanan pengantaran mereka,” ujar Satya Vijay, Growth Specialist Help.

Setelah sukses melakukan kerja sama dengan berbagai layanan ekspedisi dan metode pembayaran e-money, aplikasi Help terus memperluas jaringan untuk memberikan layanan baru bagi para penggunanya. Tepat di akhir bulan November, aplikasi ini resmi merilis layanan baru, yaitu “Help Multi-trip Delivery”. Kali ini, Help menggandeng Lalamove sebagai partner untuk mewujudkan pengalaman menarik dalam mengirim barang.

Multitrip Delivery memungkinkan para pengguna, terutama mereka yang memiliki bisnis rumahan untuk mengirim barang ke 8 tujuan yang berbeda hanya dalam sekali pesan. Hal ini diharapkan akan mempermudah pengguna untuk mengirim pesanan ke lebih dari satu alamat sekaligus. Setelah pengguna memasukkan ke lebih dari satu alamat yang berbeda, pengguna tidak perlu menunggu driver yang berbeda untuk penjemputan barang, melainkan hanya dengan 1 driver Lalamove, barang akan dikirim saat itu juga ke alamat yang diinginkan.

“Kelebihan dari Help Multitrip Delivery juga meliputi armada penjemputan yang tersedia, mulai dari motor, MPV, van, dan truk. Ketersediaan Thermal Bag (tas penjaga suhu) pada layanan ini juga menjadi satu kelebihan yang banyak diminati oleh pengguna, terutama bagi para pengguna yang memiliki bisnis kuliner rumahan. Thermal Bag mampu menjaga suhu makanan selama proses pengiriman,” jelasnya.

“Ketersediaan Thermal Bagpada layanan Multi-trip Delivery ini menjadi salah satu bentuk dukungan Help bagi pengguna yang sedang memulai bisnis kuliner rumahan. #SudahPakaiHelpBelum?” tutur Satya.

Apalikasi Help didirikan oleh PT Solusi Layanan Digital yang merupakan perusahaan orkestrator layanan digital. Dengan misi menggabungkan banyak layanan ke dalam satu aplikasi, dan memiliki visi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan layanan digital, sehingga masyarakat tidak perlu memiliki banyak aplikasi di dalam smartphone mereka. Di tahun pertama, Help mengeluarkan orkestrasi no.1 yaitu layanan pengiriman barang ke seluruh pulau di Indonesia yang diberi nama Help Delivery.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved