Mustika Ratu Raih Top Innovation Choice Award 2020

Mustika Ratu berhasil meraih Top Innovation Choice Award 2020 untuk inovasi Herbamuno+  yang mengombinasikan science, teknologi dan nature dalam satu produk. Manfaatnya,  untuk meniingkatkan imunitas tubuh di Era New Normal.  Penghargaan ini diterima langsung oleh Business Development & Innovation Director PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani secara virtual (30/11/2020).

Tidak semua merek mampu menciptakan inovasi sehingga bisa meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis. Anjani menjelaskan, Mustika Ratu menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat dan diproduksilah Herbamuno+ yang mengombinasikan science, technology & nature dalam satu produk dan telah mendapat izin edar dari BPOM RI serta aman, dan halal.

Suplemen herbal ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 bahan alami ini menciptakan sebuah racikan yang optimal serta memiliki fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor. Selain itu,  bermanfaat untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk. Dan ternyata, 5 bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ sudah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh Dr. BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu.

Anjani mengaku,  Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain: mengatasi mual muntah dan gastroprotektor, antinyeri dan penurun demam.

Menurutnya, Mustika Ratu percaya bahwa segala hal yang terkandung dari alam Indonesia dapat memberikan kebaikan bagi manusia. Dalam pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+, pihaknya memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini serta didukung dengan innovation team yang solid, terdiri dari tim internal Research & Development dan tim New Product Development yang merupakan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter. Mustika Ratu juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya.

“Semoga Award ini menjadi sebuah motivasi untuk kami agar terus menghadirkan produk produk  inovatif karya anak bangsa dan terus mendorong perekonomian lokal.” ujar Anjani.

Herbamuno+ sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan tersertifikasi Halal oleh MUI. Dengan harga terjangkau, Herbamuno+ berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga dan meningkatkan imun kuat sehingga masyarakat Indonesia lebih sehat agar siap beraktivitas, tanpa cemas.

Herbamuno+ dipasarkan secara online di Mustika Ratu Online Store atau Official Store Mustika Ratu di online marketplace kesayangan Anda (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, Zalora. Herbamuno+ juga dapat dibeli secara offline di Watsons, Kimia Farma, K24, dan Alfamart.

Top Innovation Choice Award 2020 merupakan apresiasi kepada perusahaan atas prestasi inovasi sehingga mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis.

Direktur Info Brand Group, Susilowati Ningsih mengatakan, keberhasilan sebuah brand dalam menciptakan sebuah ide-ide inovatif dan inovatif bukanlah perkara yang sederhana dan instan. Ia berpendapat inovasi telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari riset market, survei keinginan konsumen, riset kompetitor hingga pendanaan untuk menyempurnakan rangkaian proses tersebut sampai kepada titik di mana ide brilian tersebut melahirkan inovasi unggulan.

Ada lebih dari 200 Inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand dengan menggunakan metode Desk Research melalui media monitoring, social media monitoring dan product profile yang mengacu kepada tiga aspek penilaian yaitu Innovation Idea Aspect, inovasi dinilai memiliki atau didasarkan oleh ide atau gagasan yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan inovasi tersebut.

Kemudian Innovation Advantage Aspect, inovasi dinilai memiliki keunggulan yang dapat memberikan nilai tambah terhadap produk atau layanan perusahaan; dan terakhir Innovation Differentation Aspect, inovasi dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi cirikhas dari produk atau layanan dari perusahaan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)