Nextcare Berinovasi Lewat Masker Karbon

Perusahaan 3M Indonesia memperkuat pasar masker dengan memperkenalkan Carbon Mask. Melalui merek Nexcare, Produk yang mulai dipasarkan sejak Juni ini diklaim mampu melindungi pengguna dari lingkungan polutan yang tinggi.

Masker berwarna kelabu ini memiliki empat lapisan yaitu lapisan dalam yang nyaman dikulit, lapisan filter serat acak yang menahan partikel dan debu, lapisan karbon aktif yang menyerap bau tidak sedap dan lapisan luar untuk menyaring udara dan partikel berukuran besar.

Produk baru ini ditujukan kepada para komuter di kota-kota besa. Lapisan karbon aktif membantu melindungi para pengguna dari partikel, debu dan bau tidak sedap, termasuk emisi gas buang kendaraan.

Spesifikasi Carbon Mask mirip dengan masker khusus untuk pengendara motor yang dirilis Nexcare tahun lalu. Seperti Carbon Mask , Masker Motor juga memiliki empat lapisan termasuk filter karbon aktif, sementara lapisan terluarnya dibuat dari material anti air. Bedanya, Jika produk baru Carbon Mask bersifat disposable, maka Masker Motor reusable yang bisa dipakai berulang-ulang selama tiga bulan.

Business Manager Consumer Health Care Division PT 3M Indonesia, Yunadi Aulia Desmawan, mengatakan ,Nexcare Nexcare Carbon Mask ditawarkan dengan harga Rp 7.900 berisi 3 lembar masker. Sementara Masker Motor ditawarkan dengan harga Rp 45 ribu.

DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), Perwakilan Divisi Paru Kerja dan Lingkungan, Departemen Pulmonologi FKUI - RS Persahabatan, menambahkan, emisi gas buang kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber polusi udara terbesar sehingga berpotensi membahayakan kesehatan seperti penyakit pernapasan dan penyakit lainnya

Tanpa upaya pencegahan yang tepat, masyarakat terutama para komuter di kota-kota besar yang kerap menghnggunaan masker yang baik untuk proteksi sehari-hari seharusnya memiliki filter yang berguna untuk menyaring debu, kotoran dan partikel mikro. Oleh karenanya sangat penting bagi masyarakat untuk memilih jenis masker apa yang sesuai dengan kondisi dan kegiatan mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)