Ninja Xpress Catatkan Pengiriman 150 Juta Paket di 2020

Ninja Xpress berhasil mencatatkan jumlah pengiriman paket lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020. Selain itu, platform juga berhasil mencatatkan lonjakan pengiriman hingga mencapai 35 juta paket pada periode Harbolnas 10.10 sampai dengan 12.12.

“Sebelum Harbolnas, sejak Juli hingga Oktober 2020, Ninja Xpress mencatat pengiriman lebih dari 400.000 paket setiap hari,” kata Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress. Persentase kenaikan pada masa Harbolnas mengalami kenaikan 40% dibandingkan pada masa normal.

Lonjakan tersebut, menurutnya, membuktikan kinerja yang baik Ninja Xpress dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%. Sepanjang tahun 2020, platform juga telah menyelenggarakan program pengembangan untuk 2000 shipper melalui program Ninja Academy.

Adapun pada September 2020, platform juga meluncurkan Program Aksilerasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM, sehingga dapat bertahan dan bahkan tumbuh di era pandemi, khususnya di dunia digital.

“Program ini dirancang melalui rangkaian pelatihan secara online selama tiga bulan dan tanpa biaya dari para mentor profesional yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing,” kata dia menambahkan.

Sebagai tambahan, platform saat ini memiliki layanan yang bekerja sama dengan Grab Express untuk on-demand delivery yang melayani pengiriman ke 100% wilayah Indonesia. Hingga saat ini, layanan pick-up sudah berekspansi ke beberapa kota termasuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta (Sleman & Bantul), dan Surabaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)