NovelMe Jaring Bakat Novelis Lewat Ajang Next Top Writer

Aji Pribadi Project Manager NovelMe (kiri) disela-sela pembukaan ajang kompitisi Next Top Writer .

Setelah sukses menggelar kompetisi menulis cerpen Kilas Balik 2018, NovelMe kembali menggelar Next Top Writer (mulai 1 April hingga 30 Juni 2019). Kompetisi ini untuk mewujdukan mimpi dan keinginan para penulis di Indonesia untuk menjadi novelis terkenal yang mempublish karyanya.

Kompetisi ini bisa diikuti semua orang tanpa batasan umur, dan peserta wajib mengikutsertakan karya novel minimal 30 ribu kata dengan tema bebas namun terbatas pada pilihan genre romance, fantasy, horror, adventure, science-fiction, dan action.

Dengan mengusung tagline, “Wujudkan Novelmu, Menangkan Hadiahnya”, Next Top Writer merupakan merupakan kompetisi novel bagi para penulis untuk mempublish karya novel buatannya di aplikasi NovelMe dan berkesempatan besar untuk memenangkan total hadiah uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Menurut Aji Pribadi, Project Manager NovelMe, pengguna aplikasi tinggal memberikan vote di aplikasi NovelMe untuk novel atau tulisan yang dinilai menarik, kemudian suara yang diberikan tersebut akan dikumpulkan untuk diakumulasi dan ditentukan mana novel yang memiliki vote tertinggi hingga kemudian menjadi pemenang.

Ia menambahkan, novel yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya berkesempatan untuk diangkat menjadi film layar lebar, tentunya juga akan diterbitkan oleh penerbit di media cetak. Selain itu, karya tersebut juga bisa diadaptasi menjadi kartun atau animasi, dan dibuat dalam bentuk audio serta akan mendapatkan sertifikat.

Untuk Next Top Writer session pertama ini kita lebih mencoba untuk setiap orang mau mengirimkan karyanya dulu dengan target sampai 600 karya sampai akhir session, lalu akan pilih 10 yang bagus. "Nanti dari 10 itu kita pilah lagi mana yang akan dicetak, dijadikan film atau dijadikan animasi," kata Aji. Next Top Writer diharapkan dapat melahirkan banyak penulis novel populer dan menyebarkan cerita mereka yang dapat menginspirasi banyak orang.

NovelMe adalah aplikasi seluler berbasis Android dan iOS untuk menulis dan membaca cerita, buku, dan artikel menarik lainnya. Dirilis pada 8 November 2018, NovelMe bertujuan untuk membuat platform yang didedikasikan bagi para penulis dan pembaca Indonesia untuk berbagi ide, pemikiran, dan inspirasi di satu tempat. Sejak pertama kali dirilis, NovelMe memiliki pertumbuhan pengguna yang signifikan, dengan pertumbuhan lebih dari 100% setiap bulannya.

Aplikasi NovelMe sangat mudah digunakan dengan berbagai fitur menarik dan ratusan koleksi bacaan yang tersedia baik dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)