Marketing Trends

Nusantara Purak Barik Koleksi Saskara Terinspirasi Keragaman Indoesia

Target pasar Saskara ditujukan pada wanita karier, ibu rumah tangga, pengusaha, pelajar, dan mahasiswa

Brand fashion Saskara memperkenalkan mukena seri pertama Nusantara Purak Barik bertepatan dengan Dirgahayu Kemerdekaaan RI ke-76. Seri ini merupakan bagian dari 34 seri Saskara dan terinspirasi oleh keragaman seni, budaya, dan kekayaan hayati Nusantara.

CEO Saskara Collection Andya Kartika, menjelaskan, guna melestarikan kebudayaan Indonesia, pihaknya membuat mukena seri Nusantara. Filosofi Purak Barik diambil dari salah satu nama gerakan berpindah tempat burung Enggang yang terlukis dalam ciri khas tarian Suku Dayak. “Mukena adalah budaya asli Indonesia, di mana budaya ini tercipta pada saat masuknya Islam ke Nusantara. Untuk itu seri mukena yang diluncurkan mengacu pada budaya yang ada di Nusantara”, kata Andya (17/8/2021).

Seri Purak Barik hadir dengan tiga pilihan warna (Black Onyx, Alabaster Gleam, dan Peach Skin), sajadah berukuran kecil dan pouch unik bermotif penari dan burung Enggang. Seri ini tetap mempertahankan ciri khas Saskara dimulai dari pemilihan kualitas bahan, personalisasi nama pada pouch, dan tetap berukuran compact.

Purak Barik, kata Kartika, menjadi koleksi khusus Nusantara yang terinspirasi dari provinsi termuda (ke-34) di Indonesia, Kalimantan Utara. “Kami berharap dengan koleksi Purak Barik ini membuat pengguna mukena bisa mengenal kembali kekayaan kebudayaan Indonesia,” tutur Kartika berharap.

Kartika menambahkan, tanggal 17 Agustus dipilih sebagai momen merilis Purak Barik bertujuan untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Indonesia. Momen ini ditandai dengan peluncuran produk tersebut di website Saskara.co.id untuk mengingatkan kembali keberagaman dan kekayaan budaya di Indonesia. Setelah itu, ke depan akan merilis 33 seri lainnya, yang berasal dari provinsi di Indonesia. Pemilihan motif, warna, dan bahan menjadi pembeda setiap seri yang diluncurkan.

Saskara adalah brand fashion khusus alat ibadah, seperti mukena, sajadah, scarves, dan sarung. Brand ini didirikan oleh Andya sejak Desember 2018 dan ini merupakan satu-satunya brand di Indonesia yang fokus pada pembuatan alat ibadah.

Target pasar Saskara ditujukan pada wanita karier, ibu rumah tangga, pengusaha, pelajar, dan mahasiswa. Melalui produk yang dihasilkan, Saskara berharap dapat membawa berbagai kebaikan bagi Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved