Technology Trends zkumparan

OLX Rebranding Melalui Tampilan dan Fitur

OLX Rebranding Melalui Tampilan dan Fitur

Platform iklan baris OLX Indonesia memperkenalkan penampilan dan fitur baru pada platform-nya baik dalam aplikasi maupun web browser. Pembaruan tersebut berorientasi pada Empower Buyers dan Enable Users.

Johan Nel, Presiden Direktur OLX Indonesia, mengatakan, tampilan baru ini dikembangkan untuk merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan lebih banyak layanan, kesempatan, dan pilihan cerdas bagi pembeli yang sangat sesuai dengan kebutuhan. “Improve our product based on customer feedback. Customer centric,” ujarnya.

Selain tampilan dan logo yang baru, ada empat hal baru lain yang dihadirkan terutama berkaitan dengan keamanan yang memanfaatkan Artificial Intelligent (AI) dan Machine Learning, yaitu: Safety Feature, Upload hingga 20 foto, chat dan voice chat, dan Login bagi pembeli agar menjamin keseriusan. Melalui OLX akan secara otomatis memberikan tips bagi penjual ataupun pembeli jika terdapat suatu percakapan yang janggal.

“Platform baru ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten yang mengganggu dan bersifat spam, juga fitur chat yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain menggunakan chat, pengguna bisa berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi,” jelas Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia.

Agung menambahkan, OLX Baru menawarkan rangkaian kategori yang lekat dengan setiap fase kehidupan masyarakat, termasuk segala jenis hunian baik tapak maupun vertikal, kendaraan bermotor, sampai barang-barang hobi. Ia mengungkapkan, sampai saat ini iklan terbanyak di OLX adalah kategori elektronik dan gadget (33%), kemudian disusul mobil (15%) dan properti (10%).

Sekarang, platform yang dahulu bernama tokobagus.com ini, memiliki jumlah rata-rata pengunjung sebanyak 20 juta setiap bulannya, dengan rata-rata pembeli aktif sebanyak 3,6 juta perbulan, 900 ribu rata-rata jumlah barang terjual per bulan. Adapun rata-rata penjual aktif perbulan sebanyak 700 ribu dengan komposisi 70% penjual personal, dan 30% penjual profesional.

“Data pada Januari sampai Juli 2019 total nilai transaksi di OLX mencapai Rp 49 triliun per bulan,” ungkap Agung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved