Oppo Luncurkan F5 dengan A.I. Beauty Recognition Technology

Oppo menetapkan posisinya untuk fokus pada produksi ponsel kamera dengan inovasi teknologi fotografi, sehingga menjadikan produk ini menjadi pionir tren selfie.

Smartphone buatan China ini mengaku sebagai merek pertama yang memperkenalkan sistem kamera berputar otomatis, fitur Ultra HD dan teknologi kamera ganda 5x zoom. Seri Selfie Expert F – series yang diluncurkan pada 2016 mengubah tren selfie pada industri smartphone yang diciptakan Oppo.

Kali ini, Oppo Indonesia resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbarunya, Oppo F5, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata dan membawa fotografi smartphone ke era baru. Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9.

Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, menjelaskan. A.I. Beauty Recognition Technology yang terbenam pada Oppo F5 akan memastikan bahwa karakter wajah masing–masing subyek dapat ditampilkan dengan baik. “Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subyek pria, atau foto anak–anak dengan hasil selayaknya orang dewasa. A.I. Beauty Recognition Technology adalah teknologi kecerdasan buatan pada kamera depan 20 megapixel. Dengan teknologi ini, kamera mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto.

Turut hadir Selfie expert member Oppo, Chelsea Islan. Baginya menggunakan perangkat Oppo selama setahun terakhir mampu memberikan hasil foto alami tanpa melebih-lebihkan fitur di wajah pengguna. F5 dilengkapi kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini. Selain itu ayar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080, Facial Unlock, dan ColorOS 3.2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan prosesor Octa-Core dengan konsumsi energi rendah akan meningkatkan kinerja sebesar 40% menjadi kelebihan lainnya.

Kemitraaan Oppo dengan permainan Arena of Valor (AOV) juga akan memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23,9% dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu, terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration, kombinasi menghasilkan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)