Technology Trends

OtoDeals Ramaikan Platform Penjualan Mobil Bekas

OtoDeals Ramaikan Platform Penjualan Mobil Bekas

Di era digital dan pandemi Covid-19 ini, transaksi online diakui banyak pihak cukup efektif untuk mendongkrak penjualan atau jurus survive di tengah lesunya perekonomian dan merosotnya daya beli konsumen. Peluang itu juga tidak disia-siakan oleh PT Armada Maha Karya (Grup MPMX), dengan merilis penjualan mobil bekas terbarunya bernama OtoDeals (OtoDeals.com).

“Platform inovatif ini diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi para peminat mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Walaupun hadir di tengah masa pandemi, kami optimistis memiliki peluang yang baik dan bisa ramaikan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat diminati dan diyakini akan terus berkembang,” jelas Group COO MPMX Ivan Hindarko secara virtual (22/9/2021).

Menurut Ivan, saat ini sebagian besar peminat mobil juga cenderung mempertimbangkan nilai investment value dan kondisi finansialnya sehingga lebih memilih membeli mobil bekas berkualitas dan terjamin kondisinya.

“Selama 34 tahun beroperasi MPMX tidak pernah berhenti untuk melihat berbagai peluang dan melakukan langkah-langkah adaptif juga inovatif dalam mengembangkan bisnis ke arah digital, sebagai upaya agar terus mampu berkompetisi di masa depan. Kami juga memahami bahwa market saat ini telah merambah ke generasi yang lebih muda, lebih tech savvy, dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan,” jelas Ivan.

Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. “Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” jelas Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX OtoDeals.

Nurfadilah mengklaim, di OtoDeals tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya kapan pun dan di mana pun, tapi konsumen akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar yang ditawarkan.

Beberapa fitur OtoDeals untuk memudahkan konsumen dalam mencari mobil bekas antara lain: transparan dengan kualitas . Lalu, full online experience dengan pengalaman bertransaksi membeli mobil bekas dengan mudah mulai dari menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu. Fitur pintar Robo Advisory juga ada agar dapat menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien.

“Platform OtoDeals juga dilengkapi berbagai fitur untuk memaksimalkan kemudahan bagi konsumen saat akan bertransaksi, yaitu fitur negosiasi online, pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website OtoDeals, dan fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi,” jelasnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved