Management Trends

Pasar Milenial Meningkat, HSBC Perbarui Layanan Premier 2.0

Pasar Milenial Meningkat, HSBC Perbarui Layanan Premier 2.0

PT Bank HSBC Indonesia memperkenalkan wajah baru dari Premier 2.0, layanan perbankan premium yang ditujukan bagi nasabah affluent. Director Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia Edhi Tjahja Negara mengatakan, pembaruan layanan ini menghadirkan sejumlah manfaat baru yang berfokus pada tujuan keluarga dan pengelolaan kekayaan secara lebih berkesinambungan dan menyeluruh.

“Kami hadirkan pembaruan layanan HSBC Premier 2.0 yang terdiri dari tiga manfaat unggulan yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif, untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan, rencana masa depan dan hidup yang lebih berarti bagi nasabah dan keluarga tercinta,” dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (14/09/2021).

Edhi menjelaskan, Premier 2.0 dilengkapi dengan layanan manajemen wealth yang menyeluruh, termasuk dukungan financial health check secara rutin, Wealth Dashboard yang memberikan akses kepada nasabah untuk melihat seluruh pergerakan portofolio wealth dalam satu tampilan, dan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan wawasan berkala mengenai kondisi pasar terkini, serta strategi investasi menyeluruh dari pakar ternama melalui Wealth Insight Hub terbaru.

HSBC juga menghadirkan fitur dan kemudahan digital untuk melakukan transaksi investasi kapanpun dan dimanapun, termasuk transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder secara online. Edhi menambahkan, HSBC Premier 2.0 juga memberikan status serta manfaat yang sama untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen.

“Menurut studi internal terbaru dari HSBC, demografi pasar affluent di Indonesia semakin banyak diisi oleh generasi milenial. Kalangan muda ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari simplicity dalam produk atau layanan. Yang menarik, mereka juga memiliki satu kesamaan, yaitu mengutamakan keluarga dalam perencanaan hidupnya,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hasil studi lainnya di tahun 2020 menunjukkan bahwa generasi milenial affluent tersebut merasa khawatir kemerosotan ekonomi yang terjadi di masa pandemi akan berdampak pada diri dan keluarga. Meski demikian, ditemukan momentum baik dari studi tersebut, yang menunjukkan bahwa tiga sikap teratas para responden terhadap investasi dan tabungan selama pandemi tetap positif, yaitu berinvestasi untuk pemasukan tambahan, dana darurat, dan rencana jangka panjang.

“Semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan,” lanjut Head of Customer Propositions and Marketing PT Bank HSBC Indonesia Fransisca Arnan menjelaskan.

Menurutnya, dengan kekuatan jaringan global yHSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri. Pengiriman dana sampai dengan US$ 100.000 dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer.

Premier 2.0 juga memberikan penawaran eksklusif untuk pembelanjaan, travel, dan lifestyle di seluruh negara tempat HSBC beroperasi. Di antaranya, proteksi pembelanjaan (purchase protection) hingga Rp 300 juta untuk setiap pembelanjaan online dan offline dengan kartu kredit Premier Mastercard, perlindungan dana darurat hingga US$ 10.000 per 2 hari, penggantian kartu kredit instan di luar negeri, serta fasilitas Unlimited Online Transfer ke seluruh wilayah di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved