Management Trends zkumparan

Pelayanan Publik DKI Jakarta Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Kunjungan Ombudsman RI didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi.

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menganugerahkan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap Standar Pelayanan Publik berdasarkan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 85,43.

Nilai tersebut diperoleh setelah tim survei mengambil sampel sebanyak 1.790 produk layanan yang mendistribusikan proses pelayanan administratif perizinan dan non perizinan secara merata dari level paling atas hingga kelurahan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi, mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hal yang baik dan memotivasi seluruh tim untuk bekerja lebih baik lagi. “Kami berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Pencapaian ini tentunya merupakan hasil kerja keras nyata dalam setia melayani masyarakat Jakarta,” ujarnya.

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen untuk mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi dengan cara melakukan inovasi pelayanan tiada henti memberikan yang terbaik bagi warga Ibukota, diantaranya melalui layanan Izin Online, Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Mobil AJIB, Video Call melalui website pelayanan.jakarta.go.id, Tanya PTSP 1500-164, Antrian Online, Tanda Tangan Elektronik, Jasa Arsitek Gratis untuk bangunan rumah tinggal dengan luasan dibawah 200 meter persegi, IMB 3 Jam, PTSP Goes To Mal dan lain sebagainya.

Inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan dilakukan agar ada akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Inovasi yang dilakukan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui Pusat Inovasi Pelayanan Publik, Kedeputian Inovasi Administrasi Negara yang telah memberikan nilai 82,90 dengan kualifikasi tingkat inovasi pelayanan publik A (Sangat Inovatif). “Apresiasi dari LAN merupakan pencapaian yang didapat melalui penerapan nilai-nilai SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal) yang kami lakukan selama ini,” ujar Edy.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan pimpinan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) beserta jajaran di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (8/12). “Kunjungan tersebut merupakan bentuk apresiasi ORI terhadap semangat peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman, serta bagian dari agenda Rapat Kerja Akhir Tahun 2017 Ombudsman Republik Indonesia,” ujar Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Amzulian Rifai.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved