Marketing Trends

Pemasaran Google Ads with Shopee Dorong Penjualan Online

Marketplace Shopee berkolaborasi dengan Google menghadirkan Google Ads with Shopee sebagai solusi pemasaran pertama bagi mitra brand untuk mendorong penjualan online.

Google Ads with Shopee diklaim menawarkan dukungan pemasaran khusus bagi mitra brand untuk meningkatkan online presence toko mereka di Asia Tenggara dan Taiwan. Peluncuran ini mencerminkan komitmen kedua pihake untuk mempercepat digitalisasi dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mitra brand di seluruh kawasan.

Melalui integrasi ini, mitra brand di Shopee akan mendapatkan akses ke alat pemasaran khusus untuk meningkatkan online presence mereka, menciptakan keterlibatan yang lebih dalam dengan pelanggan, dan secara fleksibel mengelola dan mengukur kampanye pemasaran mereka.

Peggy Zhu, Head of Brand and Growth Marketing Shopee, mengatakan, “Mitra brand kami secara regional terus memperluas online presence mereka dengan melihat fakta bahwa e-commerce menjadi bagian penting dari ekosistem ritel. Shopee berkomitmen untuk memberikan ekosistem tepar bagi setiap mitra brand agar berhasil secara online. Google Ads bersama dengan Shopee terus berusaha dengan memperdalam integrasi dengan Google dan memudahkan mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara online.”

Google Ads dengan Shopee memenuhi permintaan yang terus meningkat di antara para mitra brand melalui alat pemasaran khusus untuk mendukung keberadaan bisnis mereka yang terus berkembang. Manfaat utama yang diberikan, pertama, pembuatan kampanye iklan yang lebih mudah di Shopee Brands Suite. Mitra brand sekarang dapat membuat iklan belanja Google secara langsung di Shopee Brands Suite, menambah berbagai solusi dan alat pemasaran yang ditawarkan oleh Shopee. Fitur ini akan membantu mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara lebih efisien di semua saluran.

Kedua, peningkatan fleksibilitas dan kontrol. Mitra brand juga dapat secara langsung membuat dan mengelola iklan online untuk toko resmi dan produk mereka di Shopee pada platform Google Ads. Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar karena brand dapat menyesuaikan kampanye iklan untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang berbeda-beda.

Ketiga, pemantauan satu atap. Mitra brand dapat memantau kinerja semua iklan Google mereka melalui Shopee Brands Suite. Dengan akses satu atap ke data, para mitra brand dapat mengukur keberhasilan dan mengoptimalkan keefektifan upaya pemasaran mereka di Shopee.

Samuele Saini, Sector Lead for Apps, e-Commerce, Entertainment di Google, menjelaskan, industri e-commerce di Asia Tenggara telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan tumbuh melebihi US$150 miliar tahun 2025 nanti. Hal ini semakin dipercepat oleh pandemi yang mengakibatkan lebih banyak konsumen berbelanja online, serta mitra brand besar dan penjual kecil yang dengan cepat bergerak untuk membangun kehadiran bisnis mereka.

“Google Ads with Shopee akan mempercepat dan mempermudah proses bagi mitra brand untuk terhubung dengan pelanggan secara online, dan memberi mereka alat yang fleksibel untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye mereka,”tuturnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved