Management Trends

Penerapan GRC SiCepat Ekspres Mendapatkan GRC & PEA 2021

PT SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan tiga penghargaan di ajang Governance, Risk and Compliance (GRC) & Performance Excellence Awards (PEA) 2021 setelah melalui proses seleksi dan penjurian yang ketat. Perusahaan ekspedisi ini terpilih dari total 400 perusahaan BUMN, BUMD dan swasta yang berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Dalam ajang ini, SiCepat Ekspres meraih penghargaan dalam tiga kategori, yakni The Best GRC For Corporate Compliance 2021 (Logistic Services), The Best Chief Marketing Officer, dan The Best Chief Technology Officer. Penghargaan ini diberikan atas prestasi SiCepat Ekspres dalam menerapkan GRC pada proses tata kelola perusahaan baik dari segi bisnis maupun operasional di masa pandemi Covid-19 saat ini.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, “Penghargaan ini merupakan prestasi membanggakan sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan inovasi yang sejalan dengan implementasi GRC yang baik. Si Cepat salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan Governance, Risk and Compliance dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional. ”

Wiwin Dewi Herawati, CMO SiCepat Ekspres menyampaikan, dalam penerapan GRC ini, SiCepat Ekspres fokus terhadap tiga hal yaitu people, process, and technology. Tiga faktor inilah yang kami kedepankan, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,” ungkapnya.

Dengan berfokus kepada tiga faktor: people, process, and technology, SiCepat Ekspres sukses mencatatkan peningkatan pada year on year growth hingga 143% dan volume pengiriman hingga 2 juta paket per hari selama masa pandemi Covid-19. Perusahaan juga melakukan berbagai inisiatif marketing ibaik secara vertikal maupun horizontal yang berkaitan dengan inovasi produk dan customer loyalty program untuk membantu para UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

SiCepat Ekspres berkomitmen dan telah menerapkan ISO 27001 SMKI sebagai bentuk tanggung jawab dalam melindungi keamanan data pelanggan. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan pengiriman SiCepat Ekspres.

Selain membawa pulang tiga penghargaan dalam ajang GRC & PEA 2021, SiCepat Ekspres juga meraih penghargaan di ajang Indonesia Millennials Brand Choices Awards 2021 dalam kategori Logistics & Courier Services pada 24 Juni 2021 lalu. Kemudian, dua penghargaan dalam ajang Indonesia Most Engaged

Delivery Services Brand 2021 kategori Courier/Parcel & Expedition pada 23 Juli 2021. Penghargaan ini diberikan kepada SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman yang memiliki brand engagement tinggi di kalangan kelompok milenial dan media sosial.

Proses Penjurian GRC & PEA 2021 merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan yang diselenggarakan Majalah Businesssnews Indonesia di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Lebih dari 400 perusahaan BUMN dan awasta berpartisipasi dalam ajang penghargaan ini.

SiCepat Ekspres terpilih menjadi salah satu dari 28 perusahaan yang lolos ke tahap penjurian yang dilaksanakan pada 25 Juni 2021. Proses penjurian ini dihadiri oleh Wiwin Dewi Herawati selaku CMO SiCepat Ekspres dan dinilai oleh 20 orang juri.

Saat proses penjurian, Wiwin menyampaikan GRC structure & policy, risk management, compliance, IT innovation dan marketing initiative dalam proses bisnis yang terjadi di SiCepat Ekspres. “Dalam mendukung GRC Presiden Direktur, Dewan Direksi, dan Dewan Komisaris, Legal & Corporate Secretary SiCepat Ekspres mendirikan internal audit dan tim ISO sebagai komitmen untuk tetap menjaga perusahaan bersih dari praktik manipulasi dan konflik of interest agar selalu tercipta Good Corporate Governance,” ujar Wiwin.

SiCepat Ekspres juga melakukan dua model market expansion yakni secara vertikal dan horizontal. Hal ini dilakukan dengan cara inovasi tiada henti melalui produk layanan serta memperluas jangkauan SiCepat hingga ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Hingga saat ini, SiCepat Ekspres telah melahirkan produk layanan yang memudahkan masyarakat di antaranya adalah pengiriman regular, BEST (Besok Sampai Tujuan), Halu (Harga Mulai Lima Ribu), Gokil (Cargo Kilat), dan Bayar Regular Berasa Sameday.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved