Marketing Trends

Penetrasi Pasar Popok Dewasa Confidence Day Night

Sebagai ungkapan kepedulian dan upaya mendukung kehidupan usia senior di Indonesia, Head of Marketing Confidence Adult Care, Nirma Sofiawati menjelaskan, popok dewasa merek Confidence memperkenalkan produk yang pertama kali di Tanah Air, yakni Confidence Day Night. Untuk itu, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Nirma menjelaskan, tingginya pengakuan masyarakat atas produk Confidence, mengantarkan brand itu untuk merah penghargaan Top Brand Award peringkat 1 selama 8 tahun berturut turut. Confidence pun telah mengantongi sertifikat Halal dan teruji klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitf.

“Tim Confidence selalu menganalisa pasar untuk mendapatkan insight dari konsumennya dan berusaha memberikan yang terbaik bagi usia senior dengan cara terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pasar. Untuk itu, ada dua tipe produk. Tipe Perekat untuk pengguna yang sakit / bedridden dan tipe Celana untuk pengguna yang masih aktif,” jelas dia.

Kini tipe Perekat memiliki produk inovasi terbaru dengan positioning popok dewasa pertama di Indonesia dan satu satunya dengan konsep penggunaan popok siang dan malam. Produk tersebut yaitu: pertama, Confidence Classic Day memiliki penyerapan maksimal sehingga diklaim permukaannya cepat kering, dan nyaman di siang hari. Kedua, Confidence Classic Night yang memiliki daya tampung maksimal, pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak aloevera untuk cegah iritasi, sehingga nyenyak semalaman. Ketiga, Confidence Premium Night, dengan 3 keunggulannya yaitu berbahan Clothlike dengan tekhnologi sentuhan lembut, mengandung extrak alloevera serta daya serap dan daya tamoung yang maksimal membuat pengguna nyaman semalaman. Dengan konsep penggunaan 2+1 yaitu 2 unit Confidence Day di siang hari dan 1 unit Confidence Night di malam hari, dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan 24 jam untuk usia senior.

Kehadiran produk ini, menurut Nirma berawal dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di siang dan malam hari, Confidence berinovasi untuk menghadirkan produk popok dewasa tipe perekat yang sesuai dengan kebutuhanannya.

“Karena aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, kebutuhan popok dewasa pun pastinya berbeda, Oleh karenanya kami memproduksi dua jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini agar para usia senior tetap terjaga kenyamanannya selama 24 jam,” papar Nirma.

Kegiatan kali ini juga mendatangkan sosok aktris Indonesia yang dikenal sebagai atlet taekwondo, yang memiliki pengalaman sebagai Caregiver dalam merawat ibunya yang menderita tumor otak, yaitu Tya Ariestya. “Sebelum operasi, mama sering kali merasakan pusing dan sakit kepala yang hebat dan akhirnya harus bedrest. Akibatnya, kadang mama mengalami kesulitan saat ingin ke toilet, padahal saat itu dokter menganjurkan untuk tetap mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Tidur pun jadi gak pules soalnya mama sering nahan pipis,” Tya mengenang.

Sampai akhirnya salah satu kerabat besuk dan membawakan Confidence Day & Night. Pas dicoba, mamanya Tya merasa. “Mamaku pakai Confidence Classic Day untuk pagi dan siang hari. Katanya enak dan gak terlalu tebal, jadi nyaman kalau bergerak. Sedangkan untuk malam, aku kasih Confidence Classic Night yang lembut dan tidak bocor. Sejak pakai Confidence Day & Night, mama sudah gak pernah takut lagi untuk bolak balik ke toilet karena minum air putih dalam jumlah banyak. Dan tidir mama pun nyenyak semalaman tanpa harus terganggu dengan masalah ke toilet,” ungkap Tya. Bahkan sekarang, setelah benar- benar sembuh dari sakitnya, mama Tya masih setia pakai Confidence Day & Night.

Untuk memberikan apresiasi terhadap konsumen setia Confidence, diadakan Photostory Competition Cerita Siang Malam. “Hadiah utama dua unit Samsung S10 & 4 TV LED 43” dan 5 alat cek kesehatan. Program ini diadakan dari bulan October – Desember 2019. Caranya sangat mudah, konsumen cukup membeli popok dewasa Confidence Day & Night, kemudian kunjungi website Confidence dan submit foto beserta dengan testimoni menggunakan produk Confidence,” jelas Nirma.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved