Marketing Trends zkumparan

Pengalaman Berbeda di Bedug Blanja Selama Ramadhan

Pengalaman Berbeda di Bedug Blanja Selama Ramadhan
CEO Blanja.com, Jemy Confido (kiri)

Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen istimewa bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan. Hal tersebut pun turut mendorong peningkatan kebutuhan keluarga, terutama dalam menyambut hari raya. Bahkan, berdasarkan survei eCommerceIQ Asia pada 2018 terungkap bahwa kebutuhan sehari-hari, fashion dan bingkisan menjadi kategori yang paling diminati selama bulan Ramadhan dengan angka pengeluaran Rp1 juta – 5 juta.

Melihat antusiasme tersebut, Blanja menghadirkan fitur ‘Bedug Blanja’ dan rangkaian promo undian berhadiah melalui ‘Koin Blanja’, sebagai panggilan yang mengajak konsumen untuk bersama melengkapi kebahagiaan, sekaligus memenuhi kebutuhan belanja selama bulan Ramadhan.

CEO Blanja.com, Jemy Confido, menjelaskan, BedugBlanja merupakan kampanye terbaru dari Blanja yang hadir selama bulan Ramadhan ini dengan mengambil semangat tradisi yang akrab dengan masyarakat Indonesia, yaitu bedug.

“Bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia dan memiliki filosofi arti yang sangat baik, di mana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah. Dari sana kami terinspirasi untuk membuat Bedug Blanja menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan dengan beragam hadiah yang bisa ditukarkan,” Jemy menguraikan.

Sementaraitu, Adhitya Insan, Brand Manager Blanja.com, menjelaskan, untuk itulah Bedug Blanja hadir tiga kali dalam sehari (Sahur, Dzuhur, dan Maghrib) dengan cara di tap berulang untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti Umroh, Mudik Gratis, Yamaha XMax, Iphone XS, Macbook Pro, Voucher Blanja dan masih banyak lagi yang bisa ditukarkan melalui Koin Blanja.

“Kehadiran fitur Bedug Blanja ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan menyenangkan bagi konsumen untuk bersama melengkapi serta memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya,” tambah Adhitya.

Pelanggan yang sudah berbelanja juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah undian dengan menukarkan Koin Blanja. “Koin Blanja adalah reward berupa koin virtual yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, baik hadiah langsung maupun hadiah undian,” jelas Adhitya.

“Program Koin Blanja Ramadhan 2019 berlangsung selama periode mulai dari 3 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019. Setiap transaksi minimum Rp1.000 akan mendapat 1 Koin Blanja dan berlaku kelipatan,” kata Adhitya menutup penjelasannya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved