Management Trends

Pengiriman J&T Express Capai 16,5 Juta Paket pada Harbolnas 11.11

Pengiriman J&T Express Capai 16,5 Juta Paket pada Harbolnas 11.11

Perusahaan jasa pengiriman J&T Express mencatat kenaikan pengiriman mencapai 16,5 juta paket pada Harbolnas 11.11. Nilai ini tercatat naik 1,5 kali lipat dibanding tahun lalu.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, efek pandemi yang mengarah pada perubahan perilaku masyarakat untuk beralih bertransaksi online membuat J&T Express selalu siap menopang tingginya permintaan pengiriman setiap tahunnya. Ia menekankan capaian tersebut selalu dalam persiapan yang matang.

“Tahun ini ada kenaikan sekitar 50% dibandingkan Harbolnas tahun 2020 lalu. Persiapan yang utama bagi kami adalah SDM serta armada yang memadai. Oleh karena itu, kami lakukan penambahan tenaga dan kapasitas unit sehingga operasional tetap mampu berjalan normal dan efisien,” ungkap Robin.

Ia menjelaskan, melesatnya trafik pengiriman Harbolnas 11.11 masih di dominasi oleh paket e-commerce sebanyak 70%. Sementara untuk volume pengiriman di hari normal J&T Express rata-rata menginjak 2,5 juta paket per hari. Penggunaan air freighter hingga sistem order via aplikasi dinilai cukup menunjang pertumbuhan pengiriman yang terus naik.

“Adapun kemudahan lain yang disediakan J&T Express adalah pilihan pengiriman Cash On Delivery (COD) yang dapat digunakan untuk pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tunai,” tambahnya.

Di samping itu, J&T Express terus mengembangkan layanan barunya yakni J&T Super yang secara bertahap telah mencakup hingga 30 kota di Indonesia. Layanan ini kata Robin, mampu menunjang kenaikan transaksi pengiriman terutama di kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Meski beberapa kota sudah ada perubahan ke PPKM level 1 namun dalam operasionalnya J&T Express masih menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kenyamanan pelanggan dan karyawan yang bertugas. Pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masa pandemi didukung dengan vaksinasi seluruh karyawan, peralatan dan gudang sortir. “Sehingga pengiriman paket diproses secara aman baik pada hari biasa maupun momentum peak season seperti Harbolnas.”

Asal tahu, outlet J&T Express telah tersebar di 4.000 titik yang terdiri dari Drop Point dan Collection Point untuk menjangkau semua wilayah di Indonesia. Melalui sistem tersedia pula platform VIP untuk penjual yang melakukan pengiriman rutin dengan fitur penjualan yang baik. Harapannya dapat membantu khususnya pada momentum harbolnas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved