Marketing Trends zkumparan

Penjualan Jet Commerce Meningkat 9 Kali Saat Ramadan 2019

Penjualan Jet Commerce Meningkat 9 Kali Saat Ramadan 2019
Suasana Fulfillment Center Jet Commerce, Daan Mogot, Kota Tangerang.

E-commerce enabler penyedia solusi end-to-end, Jet Commerce mencatat hampir sembilan kali lipat peningkatan penjualan sepanjang Ramadan 2019 dibandingkan Ramadan tahun lalu. Peningkatan ini didukung oleh kampanye belanja online yang digelar berbagai platform e-commerce di mana Jet Commerce bersama mitra.

Chief Executive Officer Jet Commerce, Oliver Yang, mengatakan, pihaknya bersama mitra brand juga mencetak sejumlah rekor penjualan terbaru. Di kategori produk elektronik, 4.000 unit Realme C2 terjual dalam empat menit pada Ramadan Gokil Sale 22 Mei di Lazada dan menjadi smartphone terlaris selama Ramadan di Shopee. Adapun di kategori health & beauty, penjualan online brand kosmetik Y.O.U meningkat tiga setengah kali lipat dari penjualan di bulan sebelumnya.

“Pencapaian ini merupakan buah dari strategi pemasaran digital yang tepat serta upaya dalam mengantisipasi lonjakan pesanan dari jauh hari melalui persiapan operasional fulfillment center dan pengerahan tim customer service yang handal dan profesional,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (24/06/2019).

Di samping itu, Oliver mengaku pihaknya memperoleh beberapa insight atau pembelajaran menarik dari perubahan perilaku konsumen selama Ramadan. Tercatat konsumen paling aktif berbelanja online di hari kerja, namun setiap brand memiliki waktu belanja tersibuk masing-masing. Elektronik menjadi kategori produk dengan jumlah pesanan terbanyak diikuti oleh kategori health & beauty dan mom & baby.

Oliver menambahkan, setiap tahunnya pola konsumsi pada bulan Ramadan hingga Lebaran memang selalu meningkat, terutama penjualan makanan dan pakaian, tidak terkecuali produk kecantikan.

Menurut Statista, jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hendak menyentuh angka US$ 6,900 juta pada 2019. Besarnya angka ini lantaran meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap produk tersebut.

Beberapa produk yang diburu konsumen antara lain perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut, perlengkapan makeup, dan pembersih makeup.

Sementara itu pada 2019, Jet Commerce telah menjalin kemitraan strategis bersama tiga brand dari kategori health & beauty. Kemitraan ini secara signifikan melengkapi dan memperluas portofolio bisnis Jet Commerce di kategori tersebut.

“Semangat kami untuk mendukung tumbuh kembangnya bisnis e-commerce mitra brand akan selalu menjadi dasar utama kekuatan kami,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved