Marketing Technology Trends zkumparan

Penjualan Zalora Naik 15 Kali di Harbolnas 2017

Memperingati Hari Belanja Online Nasional (Harlbolnas) 2017, pendapatan ritel fashion online Zalora Indonesia di hari pertama meningkat signifikan. Zalora memperoleh kenaikan penjualan/pendapatan sebanyak 15 kali lipat dibanding hari biasanya.

Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia,mengatakan, hal ini melebihi target yang dieskpektasikan oleh perusahaan, yaitu sebesar 12 kali lipat di hari pertama Harbolnas berlangsung. Harbolnas kali ini diselenggarakan selama empat hari yaitu dari 12 hingga 15 Desember 2017.

Menurutnya, Harbolnas adalah hari perayaan belanja terbesar bagi industri e-commerce di Indonesia di mana ajang ini tidak hanya mengedukasi masyarakat mengenai e-commerce, tetapi juga mendatangkan banyak pelanggan baru yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya. Dari tahun ke tahun, Zalora telah memperluas portofolio label yang tersedia di Zalora, baik label internasional, lokal hingga desainer dalam negeri.

Zalora pun berkomitmen untuk terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce dan senantiasa memberikan pelayanan berbelanja online terbaik serta memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat bahwa berbelanja online aman dan dapat dipercaya.

“Di Zalora saat ini sudah tersedia ribuan label fashion dengan gaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kami mengangkat tema Temukan Gayamu tahun ini karena kami sangat yakin setiap pelanggan pasti akan dapat menemukan fashion item yang cocok, apapun gaya personal mereka. Dan jangan khawatir karena kami selalu bekerja sama secara langsung dengan label internasional dan lokal terbaik sehingga orisinalitas produk yang dijual di Zalora sangatlah terjamin.” ujarnya.

Label internasional seperti Mango, Adidas, Vans, Nike, Birkenstock, River Island, Superdry, ESPRIT hingga ALDO serta beberapa label milik Zalora (seperti Zalora, Something Borrowed dan Zalia) adalah beberapa label yang paling dicari oleh para pelanggan Zalora dan menjadi label terpopuler pada hari pertama Harbolnas 2017.

Harbolnas kali ini menarik karena Zalora telah mempersiapkan rangkaian penawaran yang berbeda setiap hari serta deals kejutan atau flash sale yang biasanya hanya berlansung di jam tertentu.

Untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, Zalora memilih 600 pesanan pertama yang masuk pada tanggal 12 Desember 2017 dini hari yang kemudian langsung dikemas dan diantarkan pada pengiriman pertama hari itu juga sehingga para pelanggan menerima pesanan mereka di tanggal 12 Desember 2017 pada pukul 10 pagi.

“Kami melihat adanya sebuah konsolidasi dari para pelanggan yang ingin mencari fashion item di Zalora saat Harbolnas 2017 ini. Hal ini dapat dilihat dengan ledakan pengunjung yang terjadi di dalam situs serta aplikasi kami,” ujarnya.

Pasalnya, kredibilitas serta kenyamanan berbelanja yang selalu menjadi prioritas utama Zalora, ada banyak label yang ingin bekerja sama dan memberikan penawaran khusus lewat Zalora.

Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, Zalora melakukan inovasi dalam berbelanja online. “Contohnya, kami memiliki fitur order & tracking untuk membantu pelacakan pemesanan serta kami juga memiliki ZDEX (Zalora Delivery Express) untuk memastikan semua pesanan dapat terkirim dengan cepat dan tepat waktu. Kami berharap, setiap tahunnya industri e-commerce dapat terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Menurutunya, Harbolnas terus mendorong lanskap kompetisi e-commerce di Indonesia serta membantu mengedukasi masyarakat untuk berbelanja secara online. Sehingga pihaknya termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik. Tahun ini, Harbolnas akan berlangsung hingga 15 Desember 2017 dengan penawaran eksklusif dari label fashion top, flash sale, hingga penawaran maraton dari berbagai label.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved