Marketing Trends zkumparan

Perhiasan Nusantara The Palace Karya Samuel Wattimena

The Palace Jeweler bekerja sama dengan desainer busana Samuel Wattimena mengajak wanita Indonesia untuk mengenal dan memakai perhiasan nasional sebagai bagian dari identitas Indonesia.

Caranya, kedua pihak berkolaborasi merilis koleksi perhiasan Nusantara yang terinsprasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Koleksi Perhiasan Nusantara terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara yang terinspirasi keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Menurut Samuel, Seri Nusa yang berarti rangkaian kepulauan, seri Anta yang berarti angan-angan seseorang, dan seri Tara yang berarti perempuan dengan kebebasan jiwa serta menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup yang sejati. Melalui koleksi ini, masyarakat diajak untuk menyaksikan keindahan dan kisah dari kekayaan perhiasan tradisional Indonesia dengan nafas modern.

“Kekayaan budaya Indonesia selalu menjadi latar belakang baginya dalam berkarya. Dalam mendesain koleksi perhiasan Nusantara Seri Nusa, saya mendapatkan inspirasi dari pending, yaitu bentuk perhiasan yang mewakili Indonesia Bagian Barat,” jelas Samuel di Jakarta (19/4/2018).

Untuk seri Anta, Samuel terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili bentuk perhiasan Indonesia Bagian Tengah. Terakhir, seri Tara mewakili bentuk perhiasan Indonesia bagian Timur yang terinspirasi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Soriti.

Sementara itu, Jelita Setifa, General Manager The Palace, menjelaskan, sebagai National Jeweler pihaknya memiliki visi menjadi ritel perhiasan kebanggaan di Indonesia. “Melalui koleksi ini, kami mengajak masyarakat untuk menggali kekayaan perhiasan yang dimiliki Indonesia dan mulai mengenakan perhiasan Indonesia sebagai bentuk identitas bangsa,” jelasnya.

Terdapat total 86 jenis perhiasan pada seluruh koleksi perhiasan Nusantara yang terdiri dari gelang, cincin, anting-anting, dan kalung dari emas dan berlian, dengan kadar emas yang tepat dan pilihan berlian dengan kualitas yang beragam. “Kami harap pemakai, koleksi perhiasan Nusantara dapat merasakan esensi budaya Indonesia yang kaya, indah dan menawan,” jelasnya.

Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI yang hadir adalam acara itu, mengungkapkan, “Saya mengapresiasi langkah The Palace untuk mempopulerkan perhiasan berciri Indonesia. Saya harap masyarakat Indonesia semakin menyadari bahwa perhiasan Indonesia merupakan satu produk budaya yang perlu kita jaga dan kembangkan seperti halnya batik yang kini sudah menjadi identitas Bangsa Indonesia.”

Koleksi perhiasan Nusantara ini juga tersedia di 12 toko The Palace Jeweler di Indonesia, serta didistribusikan di lebih dari 50 outlet Frank & Co, Mondial dan Miss Mondial mulai dari bulan April 2018.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved