Perkuat Pasar TV Premium, Sharp Kian Fokus Garap TV Layar Besar

Permintaan TV layar besar terus meningkat di saat pandemi Covid-19. Berdasarkan data dari GfK, permintaan TV layar besar periode September 2019 dibanding September 2020 khusus untuk ukuran 60 inch dan 70 inch mengalami pertumbuhan sekitar 70%. Meskipun harus diakui permintaan TV secara keseluruhan mengalami penurunan sekitar 5%, tapi secara keseluruhan masih sangat prosfektif dibanding katagori lain.

Menggeliatnya permintaan TV ukuran 60” dan 70” di Indonesia dicermati PT Sharp Electronics Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Aquos The Scenes 8K seri DW1X, 60”/70”. Menurut Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Group, untuk seri terbaru ini akan dibanderol dengan harga mulai Rp 34.990.000 (ukuran 60”) dan Rp 49.990.000 (ukuran 70”). Kedua produk ini akan segera tersedia di Electronic City, Best Denki, Courts, Informa maupun Toko-toko elektronik premium lainnya di seluruh Indonesia.

Diakui GM Senior Penjualan Dalam Negeri SEID Andry Adi Utomo, saat ini, pangsa pasar atau market share Sharp di pasar TV di Indonesia mencapai 19%. Sedangkan untuk pasar TV berlayar 60 inci, Sharp baru menguasai pangsa pasar 10% dan pasar TV berlayar 70 inci, Sharp sudah menguasai pangsa pasar  18%.  Oleh karena itu, saat ini Sharp akan fokus di TV berlayar besar seperti 60 sd 70 inci.

Andry menargetkan untuk Aquos The Scenes 8K ini, Sharp bisa menjual sekitar 1.000 unit dalam satu tahun. Sementara itu, dengan kehadiran Aquos The Scenes 8K, Sharp juga menargekan market share untuk total LED TV  sebesar 23%, market share 20% untuk TV 70 inci, dan market share 15% untuk TV 60 inci.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menambahkan, kehadiran Sharp Aquos The Scenes 8K
menandai perayaan 20 tahun hari jadi Aquos dan dilakukan secara serentak di regional ASEAN. Pertama kali Sharp memperkenalkan TV LCD Aquos tahun 2001, Sharp memiliki gagasan untuk menghadirkan tampilan baru televisi di ruang keluarga, dengan desain yang lebih tipis dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Tahun ini, melalui Aquos The Scenes 8K, Sharp memberikan pengalaman imersif ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan tampilan gambar dan suara yang luar biasa ke ruang keluarga konsumennya. Dampak pandemi membuat seluruh masyarakat dunia harus melakukan pembatasan sosial, namun dengan Aquos The Scenes 8K mampu membuat orang dapat menikmati kegiatan di dalam dalam rumah dan meningkatkan kualitas berkumpul bersama keluarga dengan cara menikmati tayangan film, musik, bermain game  dan hiburan lainnya karena LED TV 8K ini telah di dukung oleh Android TV.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)