Trends

Perkuat Segmen Premium, LG Pasarkan OLED evo

Meningkatnya permintaan TV Premium di Indonesia semakin memantapkan PT LG Electronics Indonesia (LG) memperluas lini produknya. Tahun ini, pembaruan besar dilakukan pada pada seri TV OLED yang membawa hasil pengembangan panel OLED generasi selanjutnya dan perluasan lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium. Sedangkan untuk kategori QNED Mini LED, LG menyatakan produk tersebut akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat.

Menurut Lee Taejin, President LG Electronics Indonesia selain peningkatan kemampuan reproduksi visual dan desain produk, interaksi lebih baik antara pengguna dan TV menjadi fokus inovasi LG pada koleksi TV terbarunya di tahun ini. Sementara disi lainnya, koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam.

Dari sisi produk menurut Lee Taejin, LG membaginya dalam kategori, lini OLED TV masih mengambil sorotan utama koleksi TV LG di tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa keberadaan backlight, TV OLED LG di tahun ini terbagi dalam tiga model.

Dari ketiganya, OLED evo atau juga dikenal dalam seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG di tahun 2021. OLED evo pantas duduk di posisi istimewa dalam koleksi TV premium LG di tahun ini bukan hanya tentang kualitas gambar yang dihasilkan, lebih dari itu seri OLED G1 ini disiapkan dengan desain khusus berjuluk Gallery Design yang membuatnya tepat menjadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya. Bahkan, kerampingan khas tubuh OLED evo membuatnya dapat menempel sempurna hampir tanpa jarak pada opsi penempatan di dinding.

Sedangkan OLED TV lainnya, TV OLED C1 diposisikan menjadi rangkaian TV OLED LG yang menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul berbagai kebutuhan penggunanya. Bahkan dengan ketersediaan pada bentang layar 48 inci, seri OLED C1 LG diposisikan sebagai layar ideal bagi peminat game.

Selain itu, untuk kategori TV NanoCell sendiri, LG siap meluncurkan pilihan resolusi 4K dengan tetap mempertahan-kan teknologi layar yang menggunakan partikel nano. Hal yang memberi manfaat dalam menyaring warna tak murni bagi tampilan gambar yang semakin mendekati aslinya. Koleksi NanoCell TV LG tahun ini hadir dalam tiga seri yaitu NANO86, NANO75 dan NANO80 dengan perbedaan ada pada kelengkapan fitur.

Park Myungkil, Product Marketing Director Home Entertainment LG, menambahkan, hadirnya QNED TV Mini LED LG menjadi pelengkap sorotan pada seluruh varian TV premium LG di tahun ini. Lebih dari sekedar keberadaannya sebagai kategori baru TV LG, QNED TV Mini LED LG menjadi representasi suksesnya LG melakukan peningkatan besar pada kategori TV LED dalam hal reproduksi visual.

Ia menjelaskan, sebagian besar TV LG di tahun ini dilengkapi dengan prosesor cerdas terbaru LG α (Alpha) 9 Gen 4 AI. Mengintegrasikan peningkatan pada deep learning, pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) pada prosesor TV terbaru ini memberikan peningkatan pada kualitas gambar dan suara.

Harganya, sangat beragam dan tergantung dari produk dan ukurannya. Untuk NanoCell TV misalnya harga untuk end user sekitar Rp7 jutaan utk inch paling kecil. Sedangkan untuk OLED dari inch paling kecil, harganya mulai dari Rp25 jutaan dan OLED evo dari inch yang paling kecil, harganya mulai Rp32 jutaan.

Sayangnya, pihak LG enggan menyebut secara detil target penjualan seri terbaru ini. Paling tidak tahun ini target penjualan OLED TV bisa 5 kali lebih banyak dari penjualan tahun 2020, sedangkan NanoCell TV dan QNED TV ditargetkan bisa 2 kali lebih besar dari tahun 2020.

Dengan mengumumkan resmi dimulainya pemasaran keseluruhan TV LG di tahun 2021 ini Lee Tae Jin menyatakan, model TV LG baru ini dapat ditemukan pada berbagai jaringan toko elektronik selain juga official store perusahaan yang terdapat pada berbagai platform penjualan daring di Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved