Marketing Trends

Persiapan Casio Menghadapi Era Normal Baru

Dalam kurun waktu tiga tahun, pengembangan bisnis jam tangan Casio di Indonesia, PT Gilang Agung Persada (GAP) sebagai distributor telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), Casio/G-Shock islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia. Selain itu, PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia.

Untuk terus mendukung pertumbuhan penjualan jam tangan Casio dan menjawab kebutuhan distribusi di area yang belum tersentuh PT GAP selama ini, langkah terbaru yang disiapkan PT GAP adalah meluncurkan situs e-commerce. GAP akan melakukan grand launching pada Jumat 26 Juni 2020.

“Untuk makin meningkatkan market share Casio, dan untuk menjawab kebutuhan penggemar di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil, kami memang membutuhkan platform independen berbasis Internet. Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia,” ujar Alvin Harirahardjo, Head Casio Division PT GAP.

Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan perusahaan untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan oleh merebaknya pandemi Covid-19.

“Dengan e-commerce resmi ini, pengguna jam tangan Casio tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi, karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP, dan bisa menikmati semua manfaatnya,” tambahnya.

Selain meluncurkan e-commerce, sejak awal merebaknya virus korona, GAP juga melaksanakan program Shop From Home melalui link yang terdapat pada biodata di akun media sosial.

Riry Silalahi, Marketing Manager Casio Jakarta, mengungkapkan bahwa untuk menyebar-luaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, Casio juga bekerja sama dengan 40 orang influencer. Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi Casio setelah soft launching, kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial masing-masing.

Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online bersama beberapa komunitas seperti komunitas sneakers (Pahi.id), komunitas pecinta G-Shock Indonesia (GSWI: G-Shock Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lain sebagainya.Tanggal 20 Juni lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi.

“Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan Casio. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-Shock,” ungkap Riry.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved