Marketing Trends

Peserta Kategori Daun Muda dan Baru Gede Citra Pariwara 2018 Naik 20%

Perhelatan besar industri kreatif di Indonesia yang sudah 31 tahun diselenggarakan tanpa jeda kembali di gelar. Ajang Citra Pariwara tahun ini eranya milenial. Untuk kategori Daun Muda dan Baru Gede, yang pesertanya berada di bawah usia 30 tahun naik jumlahnya 20% dibanding tahun sebelumnya.

Mengusung tema “Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal”, Citra Pariwara 2018 mengajak pelaku kreatif dan periklanan untuk kembali pada fokus utama industri ini, yaitu great work that works. Anugerah tertinggi insan kreatif ini akan digelar pada Jumat 30 November 2018 di Episentrum, Jakarta Selatan.

Wirmandi Sugriat, Ketua Koordinator Penjurian, mengatakan, tahun ini, para juri memiliki tugas yang berat dengan semakin meningkatnya ragam dan variasi karya yang masuk di Citra Pariwara. Dunia periklanan Indonesia sudah mampu bersaing dengan karya-karya pemenang penghargaan kelas dunia.

Para juri Citra Pariwara 31 terpilih dari kalangan yang telah diakui keahliannya tidak saja dari jumlah penghargaan yang mereka dapatkan, namun dari kinerja mereka di perusahaan masing-masing. Dengan kombinasi juri yang berasal dari pelaku industri dan pengambil keputusan di perusahaan-perusahaan ternama, para nominator dan finalis Citra Pariwara kali ini dapat dipastikan merupakan yang terbaik di bidangnya masing-masing. Menariknya peserta tahun ini yang meningkat pesat hingga 20% ada di kategori Daun Muda dan Baru Gede, khusus untuk pelaku kreatif berusia di bawah 30 tahun dengan peserta 200 orang.

“Pelaku industri periklanan merasakan tekanan bagi pelaku kreatif untuk dapat menghasilkan karya yang mumpuni, tidak saja penuh kreatifitas namun juga mendukung bisnis. Di tengah kejenuhan dalam berkreasi, satu hal yang paling penting untuk selalu diingat oleh pelaku industri, yaitu kembali ke asal. Kembali ke bagaimana great workmemberikan kepuasan bagi pelaku industri ini,” jelas Anne.

BG dan Daun Muda awards. purpose-driven creativity

Charlie Azis, Ketua P3I menambahkan, sesuai dengan permintaan dari berbagai kalangan, pihaknya akan mengemas Citra Pariwara tahun ini dengan sedikit berbeda. “Kami tidak hanya fokus pada ajang kompetisi dan pameran kinerja, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku periklanan untuk belajar sesuatu yang berbeda,” ungkapnya. Jadi bukan hanya penjurian dan pameran saja, juga menampilkan kelas-kelas MasterClass dimana para peserta dan pengunjung dapat memilih topik yang mereka inginkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved