Technology Trends

Platform Friendchised Pertemukan Peminat Bisnis Waralaba

Berangkat dari mimpi untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, Friendchised sebagai pelopor marketplace kemitraan dan waralaba di Indonesia mempertemukan para peminat bisnis kemitraan dan pemilik bisnis, memperkenalkan platform website di hadapan para business owner, peminat waralaba dan CEO startup lainnya.

Langkah ini diharapkan dapat mempertemukan para peminat bisnis kemitraan dan pemilik bisnis pusat dalam memaksimalkan potensi bisnis yang mereka miliki. Sebelumnya, website Friendchised dirilis dalam bentuk Beta pada Maret 2021. Namun, guna memberikan pengalaman menyenangkan yang berkelanjutan bagi para penggunanya, dilengkapi tampilan dan sejumlah fitur baru dalam website-nya yang dapat diakses secara perdana pada 29 Mei 2021.

Gerald Grimaldy, CEO Friendchised mengungkapkan bahwa platform website ini merupakan bukti dan karya nyata pihaknya dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia yang beragam dan banyak diminati oleh para calon pebisnis, kemitraan dan waralaba.

“Selama ini yang terjadi, banyak calon pebisnis atau peminat kemitraan sampai waralaba yang belum mengetahui UMKM apa saja yang dimitrakan dan diwaralabakan atau bahkan mereka sama sekali tidak tahu harus mengembangkan bisnis apa. Padahal, banyak bisnis UMKM di Indonesia yang sangat bagus dan berpotensi. Untuk itulah, kami hadir guna menjembatani para calon pebisnis dan peminat bisnis kemitraan dengan para pelaku bisnis kemitraan dan waralaba yang notabene berbasis UMKM,” jelas Gerald.

Apalagi karena pandemi Covid-19, sebagian masyarakat Indonesia terkena PHK dan memiliki keinginan untuk berwirausaha. Sehingga bukan hanya si calon pebisnis yang terbantu, para bisnis owner juga dapat mengembangkan bisnisnya secara maksimal melalui Friendchised.

Acara Friendchised pada Sabtu, 28 Mei 2021 ini juga dimeriahkan dengan demo produk dan sejumlah talkshow mengenai peluang bisnis kemitraan dan tips pengembangan usaha yang diisi oleh pihak Kementerian dan beberapa ahli seperti Danu Sofwan (Pendiri dan Pemlik Es Teh Indonesia, Radja Cendol, Basreng Gonjreng), Valentino Ivan (F&B expert), Yuana Rochma Astuti (Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf) dan Herustiati (Staf Ahli Bidang Produktivitas dan Daya Saing Kementerian Koperasi dan UKM) dengan Djoko Kurniawan (Senior Franchise Expert di Indonesia) sebagai moderatornya.

Friendchised membuka pendaftaran secara gratis bagi para pemilik bisnis yang ingin mencoba dan memanfaatkan fitur yang disediakan. Produk ini telah dilengkapi oleh beberapa fitur yang fungsional serta bisa memberikan kesan user-friendly kepada para penggunanya. Adapun fitur yang disediakan Friendchised, antara lain Secure Payment Method, Business Profiling, Inspirations Tab, Event, Recommended Merchant, Customer profiling, Dashboard Merchant View.

Tak hanya berorientasi untuk pemilik bisnis waralaba, para peminat bisnis kemitraan dan waralaba (franchisee) diharapkan dapat dengan lebih mudah menemukan peluang bisnis kemitraan yang terbaik sebagai titik balik dampak buruk dari pandemi yang telah dialami oleh sebagian besar pekerja di Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved