Marketing Trends zkumparan

Plaza Indonesia Targetkan Kenaikan Pengunjung dari Pembukaan MRT

Plaza Indonesia Targetkan Kenaikan Pengunjung dari Pembukaan MRT

Plaza Indonesia mengumumkan agenda event untuk tahun 2019 mendatang. Sama seperti tahun sebelumnya yang menitikberatkan event pada kegiatan shopping experince, mal ini pun akan mengadakan festival belanja yang bersifat situasional seperti Chinnese New Year Shopping Event yang diadakan pada bulan Januari, Valentine Shopping Event, Late Night Shopping bulan Mei, Summer Fest Late Night Shopping pada Juli dan Merdeka Surprise Late Night Shopping.

Zamri Mamat, Marketing General Manager Plaza Indonesia, mengatakan, transformasi merupakan DNA Plaza Indonesia dan harus terus dilakukan setiap tahun, bahkan setiap hari. “Kami selalu melakukan transformasi, harus terus melakukan perubahan. Misalnya dari segi program yang dilakukan, brand-brand yang ada, dan estetika mall. Kami dituntut untuk menerapkan ide yang transformatif,” ujarnya.

Tahun depan, pusat perbelanjaan premium ini akan tetap menggelar program Plaza Indonesia Film Festival pada Februari, dan Food and Art Festival yang dilaksanakan untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus. “Kami juga mengadakan promo mingguan seperti I love Monday, Ladies Day Out Wednesday, dan Thanks God Its Friday untuk menarik pengunjung. Selain itu, kami juga tetap mengadakan Plaza Indonesia Fashion Week,” kata dia menjelaskan.

Zamri mengatakan, Beauty Week yang biasa dilakukan selama seminggu akan dilaksanakan lebih panjang, yakni selama sebulan. Hal ini dilakukan menurutnya karena adanya permintaan yang tinggi dari konsumen dan naiknya penjualan brand-brand yang terlibat dalam acara tersebut secara signifikan. “Beauty Week yang dulunya dilakukan selama seminggu, tahun depan akan dilkukan selama sebulan (Beauty Month) secara kontinyu. Nantinya kami tidak hanya mengundang brand-brand yang ada di Plaza Indonesia, tapi juga brand-brand lokal,” ungkap dia.

Transformasi yang dilakukan mal ini secara agresif dengan melaksanakan banyak event tiap tahun, merupakan salah satu cara perusahaan untuk menaikkan jumlah pengunjung. Pembukaan Mass Rapid Transit (MRT) pada Maret 2019, menurutnya, juga akan mendongkrak jumlah pengunjung.“Yang pasti, target kami ingin membawa lebih banyak pengunjung atau shoppers di tahun depan dengan berbagai program dan adanya pembukaan MRT,” ujarnya menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved