Marketing Trends

Pocky Mendapatkan Sertifikasi Halal MUI

Pocky Mendapatkan Sertifikasi Halal MUI

Belanja global untuk produk makanan halal meningkat 10,8 persen pada 2016. Indonesia tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US$ 190 miliar. Sebagai tanggung jawab memberikan kenyamanan bagi pelanggannya yang mayoritas muslim, terutama di Indonesia, Pocky telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada 2014 dan telah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, yakni Pocky, PRETZ dan Pejoy. Agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang dalam mengkonsumsi produk, mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia.

Pada Ramadhan ini, Pocky meluncurkan kampanye #PockyinMyPocket. “Kami ingin menjadi solusi dan teman terbaik saat berbuka puasa, menemani perjalanan mudik hingga saat berkumpul bersama teman-teman di hari Lebaran nanti. Dengan kekayaan rasa premium, bentuk stik yang khas tanpa remah, tidak membuat tangan kotor, kemasan praktis dan halal, menjadikan Pocky biscuit yang paling cocok dinikmati saat berbuka puasa dan Lebaran nanti,” ujar Kei Tasaki, Direktur Marketing Glico Indonesia.

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Muslim yang menjalankannya berlomba-lomba melakukan amal baik demi meraih keberkahan di bulan suci ini. Hal ini disadari Pocky, produk asal Jepang yang diiimpor oleh PT. Glico Indonesia. Pocky terkenal dengan sebagai biskuit stik yang berbalut krim warna-warni dengan berbagai varian rasa, seperti Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Chocolate, Pocky Vanilla Cocoa, dan Pocky Choco Banana.

Untuk mendukung kampanye #PockyinMyPocket ini beragam aktivitas pun digelar di media sosial Twitter, Facebook dan Instagram @PockyIndonesia. Pelanggan bisa berpartisipasi dan memenangkan banyak hadiah dengan memantau hastag #PockyinMyPocket selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti.

Selain itu, Ramadhan sekarang Pocky mengeluarkan kemasan spesial cantik dan unik yang dapat dipersembahkan sebagai bingkisan, sekaligus “kartu ucapan” selamat Hari Raya kepada keluarga, sahabat, kolega dan orang terdekat lain. Kemasan special ini dapat ditemukan di supermarket dan hypermarket di seluruh Indonesia.

Dengan mengusung Brand Message “Pocky Share Happiness”, snack ini telah terjual lebih dari 500 juta pack per tahun. Bersamaan dengan tema baru tahun ini, yakni “Rileksnya Sampai Ke Hati”, Pocky menunjuk Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador yang baru.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved