Pos Indonesia Gandeng Ultra Voucher Tingkatkan Layanan Digital

PT Pos Indonesia menambah mitra bisnis dengan menggandeng Ultra Voucher. Ini adalah aplikasi penjualan voucher dan pembayaran tagihan online yang sudah menjadi voucher aggregator, yang mana distributor, e-commerce dan platform aplikasi online mendistribusikan voucher digital dan fisik mereka untuk kebutuhan belanja pelanggan melalui aplikasi ini.

Sebagai mitra keagenan Pos Indonesia, Ultra Voucher nantinya akan menambahkan produk Payment Point Online Bank (PPOB), yang dapat dibeli pelanggan atau rekanan Ultra Voucher. “Ultra Voucher adalah salah satu aplikasi penjualan voucher ritel terlengkap dan biller yang berkomitmen untuk mempermudah bertransaksi, sehingga visi kami sejalan,” kata Charles Sitorus, Direktur PT Pos Indonesia.

Bagi Pos Indonesia, strategi kemitraan atau partnership merupakan salah satu langkah dalam mempercepat implementasi digital. Hingga kini, telah ada 7 kemitraan usaha terkait digitalisasi di perusahaan logistik BUMN tersebut.

Sebagai perusahaan logistik pertama di Indonesia dan memiliki distribusi channel terluas, lewat kerja sama ini nantinya, konsumen Ultra Voucher dapat melakukan pembelian product bller dengan bekerja sama PT Bhakti Wasantara. “Selain praktis, pelanggan mendapatkan benefit berupa diskon hingga 42% untuk beberapa voucher yang ditawarkan,” jelas Riky Boy H. Permata, Direktur Ultra Voucher di Jakarta (19/12/2018). Melalui sinergi bisnis dengan Pos Indonesia ini, Ultra Voucher menargetkan kenaikan penjualan 50-60% tahun 2019.

Ultra Voucher juga akan terbuka di channel distribusi telekomunikasi, yang merambah voucher dan outlet ritel bagi pengguna – pengguna telepon dan provider. “Dengan bekerja sama Ultra Voucher, maka pelanggan dapat melakukan pembelian produk biller/PPOB seperti pembayaran listrik, BPJS, Telkom, TV berlangganan dan lainnya.” ujar Soeharto, Direktur PT Bhakti Wasantara Net (anak perusahaan Pos Indonesia), menambahkan.

Di platform Ultra Voucher sebelumnya sudah ada 60-70 merchant. Melalui platform tersebut, pengguna dapat memperoleh voucher online untuk berbagai kategori produk dan layanan. Di antaranya, produk makanan di Boga Group, produk investasi, emas, fashion seperti H&M, ritel seperti Indomaret dan Carrefour, tempat wisata seperti Ancol dan Jungle Land, hotel seperti Trans Resort Bali.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)