Marketing Trends

Potensi Pasar Senka Masih Besar di Indonesia

Senka mengajak perempuan Indonesia untuk mengkreasikan whip melalui #PerfectWhip210 challenge di Instagram.

Pasar produk kecantikan dan perawatan bertumbuh sangat pesat dalam tiga tahun terakhir. Pada 2019 saja, mengutip data Euromonitor International bertajuk The Future of Skin Care potensi untuk pasar perawatan kulit di Indonesia niai totalnya lebih dari US$ 2 miliar. Dan pasar Indonesia berpotensi sebagai penyumbang terbesar kedua untuk pertumbuhan perawatan kulit dunia.

Country General Manager PT Shiseido Cosmetics Indonesia, Krisna Murti,, menjelaskan, pihaknya kewalahan memenuhi permintaan pasar produk Senka. “Kami terus berupaya meningkatkan ketersediaan produk Senka di pasar, apalagi sekarang sudah ada di Indomaret. Kami terus melakukan aggresive distribution expansion,” terangnya di The MAJ Senayan Jakarta (18/02/2020).

Krisna menyebut potensi pasar Indonesia yang baru tergarap baru seperseratus dari ketersediaan produk Senka yang bisa dihadirkan di pasar Indonesia mengingat Senka masih diimpor atau belum diproduksi di Indonesia. Untuk itu pada 2020 ini Senka memperluas jangkauan distribusi, selain Watsons, Guardian, AEON serta official store di Shopee, Lazada, Sociolla, Tokopedia dan supermarket, perempuan Indonesia juga dapat membeli produk Senka Perfect Whip di Indomaret.

Ternyata Senka yang mengadopsi ritual perawatan wajah perempuan Jepang, di mana proses mencuci wajah dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati menarik perhatian beauty blogger maupun penggiat kecantikan lain.

Ini meningkatkan keinginan masyarakat mencoba produk ini. Dan kemudian menjadi pilihan produk perawatan kulitnya. “Senka menerapkan teknologi Nomitsu yaitu teknologi mixing proses rahasia dari Shiseido Group membuat whip yang dihasilkan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk serupa yaitu bigger, richer dan denser,” kata Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Menurut Fanny, whip yang dihasilkan membuat proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah. “Senka ingin memperkenalkan inovasi ini ke perempuan Indonesia agar percaya diri melakukan berbagai aktifitas dengan wajah cantik alami, bersih dan lembab,” ujarnya.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Eddy Karta, SpKK yang hadir pada konferensi pers Senka mengamini proses membersihkan wajah dengan benar adalah kunci untuk mendapatkan kulit sehat. “Wajah yang bersih terbebas dari sisa make-up, kotoran dan minyak di wajah. Pembersih wajah jenis facial foam mampu menyerap kelebihan minyak dan sebum secara menyeluruh serta mampu menarik keluar kotoran dan sel kulit mati yang terjebak di dalam pori-pori jika dibandingkan dengan produk gentle wash,” jelasnya.

Menurut dr. Eddy, memang banyak yang mengategorikan produk facial foam diperuntukkan untuk tipe kulit berminyak. Padahal minyak di wajah bukan hanya dimiliki oleh tipe wajah berminyak, namun juga bisa terjadi pada semua jenis kulit karena faktor dehidrasi, udara kering dan paparan AC.

Untuk mengedukasi perempuan Indonesia agar menghasilkan whip bigger, richer, dan denser, Senka meluncurkan jingle campaign ‘Perfect Whip 2-1-0’. Caranya dengan menuangkan 2 cm Senka Perfect Whip ke telapak tangan, tambahkan 1 sendok teh air bersih, lalu lakukan gerakan memutar sebanyak mungkin. Semakin banyak dan cepat putaran yang dilakukan, semakin besar pula whip yang dihasilkan.

Melalui kampanye ini, Senka juga ingin mengajak perempuan Indonesia untuk mengkreasikan whip melalui #PerfectWhip210 challenge di Instagram. Fanny berharap dengan kampanye #PerfectWhip210 masyarakat dapat memahami step by step cara mencuci muka menggunakan Senka Perfect Whip secara benar untuk hasil yang optimal, sehingga dapat menikmati semua keunggulanyang ditawarkan diantaranya membersihkan, melembabkan, menutrisi dan memberikan sensasi fun dan enjoyable.

Kini, Senka Facial Foam yaitu all varian Senka Perfect Whip memiliki harga baru yang lebih terjangkau mulai dari Rp 30.000-an untuk kemasan ukuran 50ml atau travel size dan Rp 60.000-an untuk kemasan ukuran 100ml atau 120ml.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved