Management Trends

PPM Manajemen Ajak Klien Berbagi Pengalaman MengelolaTalenta di Perusahaan

PPM Manajemen Ajak Klien Berbagi Pengalaman MengelolaTalenta di Perusahaan
PPM Manajemen menyajikan gambaran bagaimana Gen Z bisa menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam menghasilkan inovasi dan bertansformasi

Jika dua tahun berturut-turut customer gathering diadakan secara daring akibat pandemi Covid-19, tahun ini PPM Manajemen menyelenggarakan secara tatap muka. Ratusan klien dari kalangan perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta hadir di Kantor PPM Manajemen Jakarta (23/9/2022).

Para peserta bertukar pikiran, berjejaring, sekaligus mendapatkan ilmu seputar manajemen dan produk layanan terbaru PPM Manajemen. Dalam acara ini, tema yang diangka adalah ‘Go Excellence with The Next Level of Generation’. “Kami ingin membahas perihal kesiapan organisasi dalam menyambut datangnya Generasi Z, yakni laskar termuda dalam sejarah angkatan kerja, generasi yang dinilai erat ketertarikannya terhadap teknologi dan makna inovasi,” ujar Rahmaisyah Dwi Riztina, Corporate Communications Manager PPM Manajemen tentang pemilihan tema.

Lebih jauh, Plt. Direktur Eksekutif & Direktur Jasa Pengembangan Organisasi PPM Manajemen Aditayani Indra Kukila dalam sambutannya menjelaskan, bahwa PPM Manajemen ingin menyajikan gambaran bagaimana Gen Z bisa menjadi kunci keberhasilan suatu perusahaan dalam menghasilkan suatu inovasi dan bertansformasi. Hal itu sejalan dengan tema besar HUT ke-55 PPM Manajemen tahun ini yaitu ‘Gotong Royong Membangun Bangsa – Membangun Mentalitas Unggul Generasi Emas’ yang rangkaian acaranya telah dan akan berlanjut hingga akhir tahun 2022.

Untuk itu, dalam Customer Gathering 2022 juga digelar sharing session menghadirkan Rosma Handayani selaku Senior Executive Vice President Human Capital PT Bank Syariah Indonesia Tbk.; Ewaldo Amaral – Sr Manager Learning Development & Org Culture Tiket.com, penulis buku ‘Certified Hunger, serta Pratiwi, Kepala Departemen Human Capital Management PPM Manajemen.

Dalam sharing session tersebut para narasumber yang merupakan praktisi bercerita tentang pengalaman mereka dalam mengelola para talenta. Sementara dari konsultan PPM Manajemen dari sudut pandang akademisi memaparkan bahwa lembaga manajemen pertama di Indonesia ini siap menghadirkan solusi terkini bagi para mitra strategisnya dalam upaya melakukan optimalisasi peran Gen Z di dunia kerja.

Selain itu, PPM Digital Badge diluncurkan, terobosan baru dari PPM Manajemen yang dihadirkan untuk para peserta pelatihan. Dengan menggandeng Credly sebagai platform penyedia digital credential, PPM Manajemen menjadi institusi pelatihan pertama di Indonesia yang menggunakan digital badge, yakni digital credential yang dapat disematkan pada profil media sosial profesional seperti Linkedin atau media sosial lainnya. Digital badge ini berisi kredensial dari program pelatihan yang telah diikuti oleh para peserta pelatihan lengkap dengan daftar keahlian sesuai dengan program pelatihan yang telah diikuti.

PPM Program Pengembangan Eksekutif memberikan PPM Digital Badge kepada 550 peserta pelatihan terpilih dan semua peserta pelatihan yang terlaksana sejak Agustus 2022. Melalui PPM Digital Badge ini, peserta pelatihan dapat membuktikan pengetahuan dan skill barunya yang dipelajari dan dapat ditampilkan, diakses, dan diverifikasi secara online. Harapannya dapat meningkatkan value dan karier dari para peserta pelatihan.

Dalam setiap kesempatan customer gathering, sebagai bentuk kebanggaan PPM Manajemen kepada pelanggan atau mitranya yang selama ini bertumbuh bersama. PPM Manajemen memberikan apresiasi kepada mitranya dalam beberapa kategori dari berbagai latar belakang yakni, BUMN, pemerintahan, dan swasta.

Apresiasi tersebut diberikan dengan pertimbangan dari kacamata manajemen dari segi komitmen dalam pengembangan organisasi maupun sumber daya manusia. Dengan adanya apresiasi ini, harapannya adalah dapat memberikan semangat untuk mitra PPM Manajemen untuk tetap berkarya dan mewujudkan cita-cita organisasi.

Terdapat 5 kategori Apresiasi. Berikut adalah daftar Penerima Apresiasi PPM Manajemen 2022:

Penerima Apresiasi The Most Awesome in Talent Acquisition

BUMN : PT Jasa Marga Tbk

Pemerintahan : Otoritas Jasa Keuangan

Swasta : PT Transportasi Gas Indonesia

Penerima Apresiasi The Most Awesome in Talent Development

BUMN : PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Pemerintahan : SKK Migas

Swasta : Bank Syariah Indonesia

Penerima Apresiasi The Most Committed in Organizational Development

BUMN : Perum Jasa Tirta II

Pemerintahan : Direktorat Jenderal Pajak

Swasta : PT Jasa Raharja Putera

Penerima Apresiasi The Most Awesome in People Development

BUMN : PT Perusahaan Listrik Negara

Pemerintahan : Badan Siber dan Sandi Negara

Swasta : PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia

Penerima Apresiasi The Most Appreciative In Academic Development

BUMN : PT Kliring Berjangka Indonesia

Pemerintahan : Bank Indonesia

Swasta : PT Bank Central Asia Tbk

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved