Prismalink Gaet Elevenia dan CIMB Niaga Kenalkan Fitur Pembayaran Instan

(ki-ka) CEO Prismalink International Iljas Ridwan. CFO Elevenia Lila Nirmandari, dan EVP, Head of Digital Business Development CIMB Niaga Anton Hermawan (dok. Prismalink)

Perusahaan payment gateway Prismalink turut ambil bagian dalam mengembangkan ekonomi digital dengan berkolaborasi bersama Elevenia dan memperkenalkan fitur Debit Instan (Debitin). Selain itu, Prismalink juga bersinergi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk menambah kenyamanan pembayaran melalui platform OCTO Cash milik CIMB Niaga yang tersedia pada fitur Debitin tersebut.

Dengan Debitin, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran pada situs e-commerce Elevenia dengan lebih mudah dan cepat. Setelah proses binding, cukup konfirmasi pembayaran dengan OTP yang dikirimkan, maka pembayaran langsung sukses dibayar.

“Fitur debit instan ini dapat mendukung perkembangan bisnis digital karena akan meningkatkan keberhasilan pembayaran yang lebih tinggi. Saat ini, Prismalink telah bekerjasama dengan bank-bank besar di Indonesia, seperti CIMB Niaga, untuk menyediakan layanan pembayaran ini,” kata CEO Prismalink International, Iljas Ridwan.

Iljas mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Elevenia merupakan langkah awal untuk memperkenalkan layanan Debit Instan sebagai layanan pembayaran baru. Ke depannya, Prismalink pun akan terus bekerja sama dengan e-commerce dan bank besar lainnya di Indonesia.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna akhir e-commerce cukup melakukan pendaftaran satu kali untuk proses binding. Anda juga dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan. Setiap kali melakukan transaksi, cukup masukkan OTP yang dikirimkan oleh bank ke nomor selular yang terdaftar di bank, dan transaksi Anda sukses terbayar.

"Layanan Debitin akan membantu e-commerce untuk mengurangi beban biaya transaksi, karena hanya dikenakan biaya transaksi tetap yang ringan," lanjut Iljas.

Iljas juga menekankan bahwa keamanan dalam bertransaksi selalu menjadi prioritas bagi Prismalink. Oleh karena itu, layanan pembayaran Debit Instan ini dikembangkan dengan mengikuti standar keamanan dalam industri keuangan yang telah melalui tahap pengujian dan menggunakan standar keamanan internasional.

“Sebagai perusahaan e-commerce, Elevenia sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai partner dalam mengembangkan industri digital di Indonesia. Oleh karena itu, kami turut menyambut baik langkah Prismalink sebagai salah satu payment gateway berlisensi untuk berkontribusi terhadap penguatan ekonomi digital dalam negeri, yaitu melalui program kerjasama ini,” ungkap CFO Elevenia, Lila Nirmandari.

Prismalink yang telah mengantongi izin sebagai perusahaan payment gateway dari Bank Indonesia ini berkomitmen terus berinovasi untuk membangun sistem pembayaran yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Saat ini, Prismalink sudah menyediakan layanan pembayaran online lainnya seperti kartu kredit, internet banking, akun virtual, dan pembayaran melalui gerai ritel.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)