Produk Puding OT Group Ini Direjuvinasi

Sejak awal tahun ini OT Group melakukan rejuvinasi produk Vita Pudding, baik ingredients maupun teknologi pengolahannya.

Menurut Harianus Zebua Head of Corporate and Marketing Communications OT Group, puding siap saji tanpa bahan pengawet seperti Vita Pudding harus terjaga kualitasnya hingga dikonsumsi konsumen, maka itu dalam pendistribusian harus menggunakan mobil pendingin, tapi distribusi dengan mobil pendingin biayanya sangat tinggi. Maka itu ketika awal dipasarkan, Vita Pudding hanya bisa ditemui di pulau Jawa.

OT Group kemudian mencari terobosan inovasi teknologi agar Vita Pudding bisa tetap terjaga kualitasnya apabila didistribusi ke wilayah lain di luar pulau Jawa.  “Kami kemudian menggunakan teknologi aseptik  sehingga walau tanpa bahan pengawet, distribusi tanpa mobil pendingin, Vita Pudding tetap terjaga kualitasnya walau didistribusi ke daerah-daerah di seluruh Indonesia,” kata Hari yang ditemui di JCC Jakarta pada pameran Mommy ‘n Me (01/06/2018).

Teknologi aseptik yang digunakan membuat Vita Pudding 100% bebas bakteri sehingga bertahan di suhu ruangan tanpa menggunakan bahan pengawet. “Jadi dengan teknologi pengolahan aseptik pada Vita Pudding ini membuat produk ini sangat aman dikonsumsi dan praktis, Vita Pudding tidak harus dimasukkan dalam kulkas atau alat pendingin, cukup diletakkan di tempat sejuk, tidak langsung terpapar matahari,” tutur Hari. Selain itu produk ini dapat bertahan selama satu tahun sesuai dengan masa kadaluarsa yang tercantum pada kemasan.

Tentu saja teknologi baru ini membuat harga Vita Pudding berubah yang semula Rp 3500 per cup, menjadi Rp 5.000. “Tapi kami menambah volume produk 10 gram dari sebelumnya jadi sekarang 120 gram,” tambah Hari. Perubahan packaging juga dilakukan OT Group untuk menunjukkan rejuviasi produk ini menjadi lebih cerah.

“Untuk saat ini kami lebih banyak menggunakan event-event off air untuk edukasi ke konsumen terutama keluarga middle class yang merupakan target pasar Vita Pudding,” katanya. Salah satunya dengan mengadakan talk show bersama Artika Sari Devi yang merupakan Putri Indonesia 2004 yang juga ibu dua anak tentang pentingnya konsumsi bergizi dan berserat kala Ramadan. “TVC belum ada, mungkin baru kuartal 3 tahun ini, kami fokus di acara off air dulu, setelah grand launching saja nanti,” katanya.

Vitta Pudding juga meluncurkan dua rasa baru yaitu buah leci dan gummy tahun ini, menambah rasa rasa yang sudah ada yaitu mangga, strawberry, coklat. Hari menegaskan bahwa Vita Pudding menggunakan jus buah dan gula asli sebagai bahan bakunya sehingga kandungan Vitamin D dan kalium dapat bermanfaat bagi tubuh anak-anak yang mengkonsumsinya. “Saya sangat ketat dalam memilih makanan untuk anak-anak, harus aman, tanpa bahan pengawet dan tentu saja bergizi. Di bulan puasa ini konsumsi serat penting dan ini bisa didapat dari Vita Pudding. Praktik karena siap saji. Saya dan anak pertama saya suka berkreasi dengan Vita Pudding,” kata Artika.

Edior " Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!