Produsen Alat Berat Asal China Serius Garap Pasar Indonesia

 

 

Pertumbuhan industri alat berat di Indonesia mengutip data Himpunan Alat Berat Indonesia (HINABI) pada 2017 dibanding tahun sebelumnya mencapai 52,5% untuk produksi sebesar 5.609 unit. Tahun ini HINABI memperkirakan akan naik 24,7% dibanding realisasi 2017 dengan produksi 7000 unit. Artinya pasar Indonesia sedang tumbuh sangat bagus untuk industri alat berat.

Tidak heran jika produsen alat berat asal China tertarik masuk ke Indonesia dan membuka perwakilannya di Indonesia yaitu Ginsu Construction Equipment Manufacturing Co., Ltd dengan mendirikan kantor perwakilan PT GEMC Machine Indonesia.

Zhang Zhi Ming, Vice Chairman GEMC, mengatakan Gansu Construction Equipment Manufacturing Co., Ltd. (GEMC) dulunya adalah pabrik perbaikan kendaraan dari perusahaan Gansu Construction Transportation yang didirikan pada tahun 1979. Perusahaan ini melakukan berbagai kegiatan dalam penjualan, penyewaan, perbaikan, rekondisi dan konsultasi teknis, penilaian dan evaluasi, dan layanan purna jual mesin konstruksi dan crane mobile, instalasi, refitting, dan perbaikan gantry dan crane jembatan, dan penjualan minyak pelumas dan bagian produk elektromekanik.

Saat ini, perusahaan memiliki lebih dari 50 teknisi khusus dan menggabungkan 2 bengkel produksi profesional independen. “Saat ini, kami adalah satu-satunya produsen mesin konstruksi yang berorientasi manufaktur ulang di Gansu dan merupakan pemasok after-service dan suku cadang yang ditunjuk oleh produsen mesin konstruksi terkenal China, termasuk Zoomlion, Weichai Power, Fuwa Jinzhou, Manitowoc, dan Taian Dongyue, di Cina Barat Laut,” terang Zhang Zhi Ming.

Perusahaan ini menawarkan pengalaman yang kaya untuk remanufaktur mesin konstruksi dan perbaikan dan perbaikan mesin konstruksi dan memiliki tim operasi profesional. Saat ini, perusahaan memasok produk dalam 8 kategori dan 22 model dan menawarkan proses remanufaktur lanjutan dan teknologi berkelas.

Gansu Construction Equipment Manufacturing Co., Ltd memiliki produk-produk yang cukup lengkap mulai dari Crane, Construction Hoisting, Trailer Mounted Pump, Truck Mounted Pump, Concrete Mixing Machine, Rotary Drill Machine, Wheel Loader, dan lain-lain.

James Xu, GEMC Shanghai Jinbo Overseas Deputy General Manager menunturkan dengan masuknya Gansu Construction Equipment Manufacturing Co., Ltd melalui  PT GEMC Machine Indonesia sebagai perwakilannya di Indonesia,  akan meramaikan pasar penjualan alat berat di negara ini. “Kami optimis produk GEMC bisa diterima pengguna di Indonesia, karena saat ini beberapa peminat telah menyatakan ketertarikannya untuk membeli dan menggunakan produk GEMC,” kata James Xu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!