Produsen Mesin Keramik Incar Pangsa Pasar 80%

PT Siti Indonesia, produsen mesin keramik, menargetkan pangsa pasar di tahun 2021 atau 2023 mencapai 80% di industri mesin pembuat keramik. Salah satu strategi untuk mencapai target ini,menawarkan mesin pembuat keramik yang ramah lingkungan dan mengurangi konsumsi energi sehingga memangkas biaya operasional. “ Saat ini market share kami sekitar 70-75%,” jelas Juan Antonio Cavilla, Sales Executive Director Worldwide Headquarter SITI B&T Group SPA dalam keterangannya seperti dilansir SWA Online di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Teknologi hijau yang diusung di mesin itu diklaim Cavilla mengurangi konsumsi energi hingga 30%. “Keunggulan mesin kami yang menggunakan green technology mampu menghemat penggunaan gas dalam proses produksi hingga 30%. Penghematan yang dihasilkan pun jelas. Ada klien kami yang menggunakan mesin kami yang mampu menghemat biaya operasional senilai 250 ribu euro, jadi total penghematan biaya mencapai satu juta euro dalam proses produksinya karena menggunakan teknologi kami,” papar Cavilla.

Strategi lain adalah menambah teknisi di pabrik Siti Indonesia yang berlokasi di Cikarang Utara, Jawa Barat. “Karyawan kami di Indonesia sangat berkualitas. Mereka kerap dikirim ke negara lain, Malaysia, Vietnam, Thailand untuk melayani klien kami di sana. Jadi teknisi lokal di sini sangat kompetitif. Kami pun berencana menambah lagi teknisi dalam 1-2 bulan ke depan. Dengan begitu kami bisa berkembang sesuai rencana,” tegas Cavilla.

Sekadar informasi, Siti Indonesia terafiliasi dengan Siti B&T Group SPA yang berkantor pusat di Italia dan beroperasi sejak tahun 1961. Prinsipil Siti Italia  memasuki pasar Indonesia dengan mendirikan Siti Indonesia di tahun 2014. Lini produk mesin yang ditawarkan kepada para produsen keramik di Indonesia ini cukup lengkap, misalnya saja mesin untuk memproses bahan mentah seperti ball mill dan spray-dryer, mesin dekorasi keramik untuk mencetak gambar digital hingga mesin pengemasan.  Berkat keunggulan kualitas produknya ini, puluhan produsen keramik menggunakan mesin-mesin tersebut, diantaranya Satyaraya Keramindo Indah, Mulia Keramik Indah Raya, Platinum Ceramic Industry, Arwana Group, dan masih banyak lagi.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)