Program Kita Tajir Bareng 2020 Bidik 300 UKM/UMKM

Program Tajir Bareng 2020 diharapkan akan banyak menarik UKM/UMKM untuk bergabung, Target awal 200-300 UKM/UMKM dapat ikut dalam program ini.

Pandemi COVID-19 mengakibatkan krisis ekonomi, yang menyeret pelaku UKM/UMKM ikut terdampak cukup signifikan. Ragam upaya dilakukan termasuk memaksimalkan kanal daring.

Tajir berkolaborasi dengan Wardah merancang program Kita Tajir Bareng bagi para pelaku UKM/UMKM muslim Indonesia untuk berkontribusi membangkitkan ekonomi nasional berbasis lokal melalui sistem ekonomi syariah. Komunitas ini berharap akan banyak UKM/UMKM yang bergabung, dengan target awal 200-300 UKM/UMKM dapat ikut dalam program Kita Tajir Bareng 2020 ini.

"Program Kita Tajir Bareng sebetulnya direncanakan akan dilangsungkan mulai Maret 2020, tapi Qadarullah ada banjir di lokasi yang sudah kita booking, kemudian ada covid-19. Karena ada himbauan physical distancing, maka program kita rancang ulang disesuaikan dengan kondisi sekarang," kata Tito Maulana, Co-founder Tajir & Ketua Komite Tetap Bidang Keuangan Kadin DKI Jakarta

Program ini membuka pendafaran bagi para pelaku UKM/UMKM muslim sebanyak-banyaknya untuk kemudian dikurasi dan diikutsertakan dalam program pelatihan dan pembinaan yang nantinya akan bermuara pada akses permodalan.

Pelatihan dan pembinaan meliputi konsep, model, hingga optimalisasi bisnis dalam memperbesar peluang pemasaran melalui ekosistem terintegrasi di bawah payung Tajir. Program pelatihan akan dilakukan secara online bekerjasama dengan Sekolah Digital Bisnis Indonesia (SDBI).

"Rangkaian pelatihan dan pembinaan, InsyaAllah akan bermuara pada akses permodalan usaha. Namun dilakukan dulu langkah-langkah strategi: start, grow, duplicate, and potential product, baru investor datang ke kita," tutur Pendiri Sekolah Digital Bisnis Indonesia (SDBI), Yoso Lukito. Pendaftaran secara resmi dibuka pada 27 Juni 2020 usai peluncuran acara melalui situs resmi Tajir.

Kita Tajir Bareng sendiri merupakan langkah kedua dari rangkaian gerakan muamalah ekonomi syariah Tajir, di mana sebelumnya telah dibuka melalui kegiatan Takjub Akbar pada 19 Januari 2020. Melalui rangkaian program yang berfokus pada pengembangan ekonomi syariah ini, Tajir berharap dapat ikut berkontribusi kepada Tanah Air dalam menanamkan optimisme di tengah pandemi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)