Management Trends

Prudential Gandeng Halodoc untuk Memperluas Akses Layanan Kesehatan

Prudential Gandeng Halodoc untuk Memperluas Akses Layanan Kesehatan

PT Prudential Life Assurance (Prudential) menggandeng Halodoc, penyedia layanan kesehatan online untuk membantu memberikan solusi digital di Indonesia.

Nic Nicandrou, Chief Executive of Prudential Corporation Asia, mengatakan, Prudential dan Halodoc berbagi visi membawa layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau dan mudah diakses oleh jutaan orang, pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kemitraan strategis ini merupakan langkah penting menuju visi tersebut dan merupakan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner Prudential di Indonesia.

“Di Asia, kami juga bekerja sama dengan mitra lokal dan regional untuk meluncurkan platform digital di 10 negara lainnya. Platform ini akan mendukung konsumen di setiap tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka dan memberi mereka layanan dari hulu ke hilir – semuanya dalam satu aplikasi,” ujar Nicandrou.

Inisiatif kesehatan digital Prudential dan Halodoc juga membantu mengatasi tantangan kesehatan Indonesia yang lebih luas, seperti hambatan geografis dan rendahnya rasio jumlah dokter terhadap populasi. Pada 2017, Indonesia hanya memiliki tiga dokter – sementara di negara maju ada lebih dari 20 dokter – untuk setiap 10.000 orang.

Saat ini., Prudential memiliki 2 juta nasabah, jaringan tenaga pemasar terkemuka dengan lebih dari 250 ribu tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Halodoc, didirikan pada 2016, melayani sekitar 7 juta orang per bulan, menghubungkan mereka secara online dengan 22 ribu dokter dan lebih dari 1.000 apotek, serta menyediakan layanan pengantaran obat di 50 kota.

Layanan telemedicine Halodoc akan menjadi bagian dari platform digital Prudential yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Melalui platform digital tersebut, nasabah akan dapat berkonsultasi dengan dokter secara online, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium, mendapatkan opini medis kedua, dan menjadwalkan konsultasi di rumah sakit yang tergabung di jaringan PRUMedical Network – semuanya dalam satu aplikasi ponsel. Platform digital Prudential juga akan mencakup layanan bernilai tambah lainnya yang akan menarik bagi pengguna internet seluler di Indonesia, yang saat ini menyumbang sekitar 53% dari populasi, atau 142,8 juta orang.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, kerja sama ini adalah kesempatan yang baik dalam membantu meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia. Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan inklusif bagi semua, Prudential dan Halodoc berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan dan asuransi terbaik kepada nasabah, tidak hanya di kota tetapi juga di daerah pedesaan.

Jonathan Sudharta, Chief Executive Officer Halodoc, mengatakan, “Kemitraan ini akan memperluas layanan kesehatan ke jutaan orang Indonesia. Prudential merupakan mitra ideal dalam upaya Halodoc untuk menjadikan layanan kesehatan lebih inklusif untuk semua.”

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved