Marketing Trends zkumparan

Prudential Menangkap Peluang Bisnis Peningkatan Penderita PTM

Prudential Menangkap Peluang Bisnis Peningkatan Penderita PTM
Prudential Luncurkan Produk Perlindungan Jangka Panjang

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 Kementerian Kesehatan, prevalensi berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti kanker, stroke, ginjal kronis, dan hipertensi mengalami kenaikan. Hipertensi naik dari 25,8% menjadi 34,1%, prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%, penyakit ginjal kronis naik dari 2% menjadi 3,8%, dan prevalensi kanker naik dari 1,4% menjadi 1,8%.

World Health Organization (WHO) mengungkapkan, PTM diperkirakan menjadi penyebab 73% kematian di Indonesia. PTM juga berpotensi menyebabkan kesulitan keuangan. Penelitian “ASEAN Cost in Oncology” mengungkapkan bahwa dari 9.513 pasien pengidap kanker yang diteliti lebih lanjut, hampir 50% mengalami kebangkrutan, dan 29% meninggal dunia. Penelitian ini dilakukan dari 2014 sampai 2015.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, berjuang melawan penyakit kritis akan menguras emosi serta fisik pasien dan keluarganya serta dapat mengganggu perencanaan keuangan. Melalui PRUCritical Benefit 88, Prudential berharap dapat memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dan keluarganya. Nasabah dapat memanfaatkan uang perlindungannya untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit dan juga biaya hidup.

Lalu, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dr. Vito Anggarino Damay, mengatakan, kesibukan dan tuntutan pekerjaan merupakan tantangan dalam menerapkan pola hidup sehat. Kebiasaan seperti merokok, tidak olahraga rutin, kurang makan buah dan sayur serta kebiasaan makan tidak teratur adalah faktor-faktor risiko utama penyebab PTM.

Saat ini, usia muda bahkan tidak menjamin seseorang terbebas dari ancaman penyakit kritis. Masyarakat harus mulai menaruh perhatian karena dampak dari penyakit kritis bukan saja kematian dan kecacatan, namun beban keuangan berupa biaya rumah sakit dan biaya hidup.

Peluncuran produk ini guna melengkapi portofolio solusi kesehatan dan proteksi Prudential yang sudah ada serta untuk melayani kebutuhan nasabah yang terus berubah, melalui slogan ‘Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali’. “Kehadiran produk ini sejalan dengan komitmen brand baru Prudential yaitu “Listening. Understanding. Delivering.” serta fokus “We Do Health”. “Melalui komitmen baru ini, kami mempertegas tujuan perusahaan untuk selalu mendampingi nasabah dalam setiap tahap kehidupan,” tambah Jens.

Menurutnya, PRUCritical Benefit 88 menawarkan beragam manfaat seperti, perlindungan komprehensif untuk meninggal atau 61 kondisi kritis tahap akhir, tanpa periode masa bertahan hidup. Lalu, 10% uang pertanggungan (UP) untuk angioplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88 dengan maksimal Rp200 juta. Lalu, 200% tambahan UP akan dibayarkan jika tertanggung meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.

Selain itu, perlindungan berlaku hingga usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang dapat dipilih yakni selama 5 /10 /15 tahun atau premi tunggal. UP 100% akan dibayarkan bila tertanggung utama masih hidup dan polis masih aktif sampai usia 88 tahun; atau jaminan manfaat 100% pengembalian premi pada tahun polis ke-20.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved