Trends

Raline Shah Luncurkan Kopi Ramah Vegan

Raline Shah Luncurkan Kopi Ramah Vegan

Kisaku, brand kopi yang didirikan oleh Raline Shah, Rollin Shah, Dolly Hardjono, Catherine Halim dan Lionel Hanjaya, melakukan kolaborasi dengan Raline Shah yakni dengan meluncurkan kopi yang terbuat dari oatly. Oatly adalah sebuah brand susu gandum yang menjadi alternatif dari susu sapi.

Raline Shah, Co Founder Kisaku mengatakan, saat ini Indonesia diakui sebagai penghasil biji kopi terbaik. “Kami ingin membuat kopi dengan harga yang terjangkau,” kata dia.

International Coffee Organization (ICO) merilis konsumsi kopi di Indonesia dalam periode 2016 sampai 2017 telah mencapai 276 juta kilogram. Hal ini menempatkan Indonesia di posisi keenam konsumen kopi terbesar di dunia. Selain itu, pasar kopi ritel di Indonesia diperkirakan akan naik sebesar 11,4% secara total dari tahun 2017 sampai 2021. Sementara itu, memasuki fase gelombang ketiga atau biasa disebut third wave coffee, para penikmat kopi saat ini tidak lagi hanya ingin menikmati, tetapi juga ingin tahu lebih banyak tentang perjalanan kopi sejak dipanen hingga tersaji. Hal ini membuat orang benar-benar menghargai kualitas kopi.

Lebihj jauh dia mnegatakan sebagai third wave coffee, dirinya sangat senang dapat bekerja sama dengan Oatly sebagai produk susu gandum global pengganti susu sapi untuk racikan kopi Kisaku. “Saya ingin memperkenalkan produk ramah vegan atau vegan friendly yang kami hadirkan dalam keistimewaan kopi Kisaku bersama Oatly.”

Saat ini Kisaku memiliki konsep grab and go dengan menggunakan wadah botol dan ditujukan untuk mereka yang memiliki aktivitas yang padat.

Kisaku berencana akan menjual 5000 cup khusus yang sebagian penjualannya akan didonasikan untuk membangun taman bermain di depan outlet untuk anak-anak. “Kami akan merilis 5,000 cangkir kopi khusus di gerai, dimana sebagian dari penjualannya akan dimanfaatkan untuk membangun taman bermain di depan Kisaku,” kata Raline menutup pembicaraan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved