Marketing Trends

Ramadan in Style Dorong UMKM Fesyen Lokal

Ramadan in Style Dorong UMKM Fesyen Lokal

Tokopedia mengadakan kampanye Ramadan in Style berkolaborasi dengan mitra strategis, termasuk UMKM lokal. Tujuannya untuk mendorong fesyen lokal yang sedang tinggi animonya di masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443.

AVP of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah menyatakan industri fesyen lokal terus menemukan momentum di tengah pandemi khususnya selama Ramadan. “Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujarnya.

Brand-brand lokal yang akan terlibat contohnya Zyta Delia dan Wearing Klamby. Pada momentum ini, Zyta Delia akan berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha untuk meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique. Delia Rahmah, Pendiri Zyta Delia mengatakan momen Ramadan selalu ada peningkatan yang signifikan di industri fesyen.

“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” kata dia.

Sementara Wearing Klamby akan hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi. CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.

Falah menambahkan di Ramadan in Style, pihaknya akan menghadirkan berbagai pilihan produk dan promo menarik untuk memanjakan para konsumennya. ”Nanti ada flash sale mulai dari Rp2.022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90% serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal,” ungkapnya.

Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam dimana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.

“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Falah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved