Trends

redBus, Platform Pemesanan Tiket Bus & Shuttle Online Hadir di Indonesia

redBus, Platform Pemesanan Tiket Bus & Shuttle Online Hadir di Indonesia

Melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, redBus saat ini beroperasi di 6 negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura. Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar. Peluncurannya di Indonesia diharapkan akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka.

“Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bus di berbagai negara, redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia dan membuat hidup lebih simpel bagi para pelanggan bus. redBus membantu mereka untuk memesan tempat duduk favorit mereka pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket,” ucap Prakash Sangam, CEO redBus.

Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online. Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat & Jawa Tengah. redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

“Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia. Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 kami bertujuan untuk melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator untuk memberikan pengguna kami lebih banyak pilihan, baik untuk perusahaan otobus maupun rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.

Data redBus mencatat bahwa saat ini audiens pengguna bus terdiri dari mahasiswa dan profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka, baik laki-laki maupun perempuan, 50% audiens tergolong dalam kelompok usia 18 hingga 24 tahun.

redBus berharap masyarakat Indonesia memiliki pengalaman memesan tiket bus secara online dengan mulus – tidak hanya sebelum pemesanan tetapi juga selama dan setelah perjalanan bus mereka. redBus akan segera memperkenalkan inovasi berbasis teknologi seperti navigasi ke terminal boarding dan pelacakan bus langsung menggunakan GPS. Untuk membantu perusahaan otobus menjadi lebih efisien dalam operasional mereka, redBus juga akan menyediakan analisis pasar dan permintaan serta solusi manajemen hasil bagi para perusahaan otobus.

“Kami percaya bahwa dengan komitmen, usaha dan pengalaman global serta kemitraan yang dimiliki oleh redBus, kami akan mampu menjadikan perjalanan dengan bus sebagai sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan dan membantu mengembangkan pasar perjalanan bus di Indonesia,” tambah Danan Christadoss.

Sebagai tawaran perkenalan, seiring dengan berlangsungnya musim liburan dan liburan akhir tahun, redBus memberikan diskon hingga 35% untuk semua pemesanan tiket bus dan shuttle bus. Pengguna dapat memanfaatkan diskon tersebut dengan menggunakan kode: LAUNCH35 di www.redbus.id atau dengan mengunduh aplikasi mobile redBus dari Google Playstore atau Apple app store. Selain promo ini, pengguna juga dapat menikmati diskon dari perusahaan otobus serta diskon rute khusus dengan jaminan uang kembali yang tersedia di platform.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved