Repnas Ajak Milenial Jambi Jadi Generasi Inspiratif dan Kreatif

Tim Repnas blusukan pasar

Setelah menghebohkan Aceh, Medan, Riau, dan Padang, kini Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf tiba di Jambi. Hampir semua lokasi yang didatangi oleh Tim Bus Repnas Jelajah Nusantara, tim Repnas menemukan betapa tingginya antusiasme masyarakat pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ditemani oleh Putri Indonesia Perdamaian 2018, Dilla Fadiela, Tim Repnas melakukan blusukan ke Pasar Baru, Talang Banjar, di Kota Jambi. Dari hasil blusukan tersebut didapat gambaran tentang harga-harga komoditas yang relatif stabil. Tim juga berbincang dengan para pedagang dan semuanya memberikan masukan-masukan kepada pemerintah

Sore harinya, Tim Repnas menggelar acara NGOPI (Ngobrol Pintar) bareng milenial dengan tema “Membentuk Milenial Berjiwa Enterpreneur Berwawasan Kebangsaan” di Hellosapa Cafe, Jambi. Acara ini menghadirkan banyak anak muda, khususnya kaum milenial, yang tertarik untuk menjadi pengusaha.

Dalam bincang-bincang tersebut, Ajib Hamdani, Wakil Direktur Humas Repnas Pusat, mengatakan, dalam menghadapi tantangan ekonomi, salah satu caranya adalah bagaimana memanfaatkan bonus demografi Indonesia sebagai suatu kekuatan ekonomi. Kaum milenial harus siap dan memanfaatkan bonus demografi tersebut untuk kreatif membuka peluang dan jangan sampai menjadi pencetak pengangguran.”

Selama beberapa hari keliling Sumatera, Tim Repnas terus melakukan konsolidasi, khususnya di kalangan pengusaha muda, agar tetap mendukung kepemimpinan Jokowi. Dengan menggunakan bus, tim keliling ke banyak kota di Indonesia.

Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra, mengatakan, “Isu-isu yang banyak ditujukan kepada Pemerintahan Jokowi adalah ekonomi. Ada isu berkembang mengenai harga-harga barang yang kian melambung, hingga rakyat yang semakin susah. “Namun, setelah kami berkunjung ke banyak daerah, ternyata isu-isu itu tidak kami temukan di lapangan. Harga-harga tetap stabil,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia, mengatakan, di beberapa kota yang dikunjungi, dia menyebar inspirasi agar anak-anak muda berani bermimpi, termasuk menjadi presiden. “Jokowi saja yang dari latar keluarga orang biasa, bukan dari kalangan atas, malah sukses jadi presiden. Artinya, kita semua punya kesempatan yang sama,” kata lelaki yang kini dikenal sebagai pengusaha sukses itu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)