Rilis 2 Scanner Terbaru, Canon Optimistis Pangsa Pasar akan Naik

Pandemi Covid-19 telah mendorong transformasi digital yang lebih cepat dan memaksa perusahaan untuk mengubah dan mencari cara baru dalam menjalankan bisnis, termasuk dalam pengarsipan dokumen.

Keuntungan file dalam bentuk digital selain dapat dengan mudah diakses dari mana pun, juga dapat menghemat ruang, mempermudah pengelolaan pengarsipan, serta lebih cepat menemukan file dokumen jika dibutuhkan.

Memahami kondisi tersebut, Canon melalui Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan dua seri pemindai dokumen atau document reader terbaru, yaitu imageFORMULA DR-S150 dan R40. Kedua pemindai dokumen tersebut ditujukan untuk mendukung produktivitas bisnis maupun aktivitas di kantor pemerintahan.

"Setelah kami lakukan edukasi ke government maupun perusahaan, ternyata yang mereka butuhkan dari dokumen itu hanya informasinya. Tidak butuh hardcopy-nya. Kondisi itulah yang kami lihat sehingga kami luncurkan kedua produk ini untuk memudahkan pengarsipan dan penyebaran informasi," ujar Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit pt. Datascrip dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (07/04/2021).

Monica menjelaskan, kedua scanner ini mudah dioperasikan serta memiliki kualitas dan kecepatan yang tinggi. Dengan teknologi DR Processor, DR-S150 dapat memindai hingga 45 page per minute (ppm). Sementara R40 diklaim mampu memindai dokumen dengan kecepatan 40 ppm dan berkualitas tinggi hingga resolusi 600 dpi untuk kedua sisi dokumen pengguna secara bersamaan.

Adapun jenis dokumen yang bisa dipindai termasuk kertas yang sangat tipis, kartu ID berbahan plastik, kartu dengan huruf timbul, bahkan paspor dengan tebal 4mm. DR-S150 juga memiliki layar sentuh LCD berwarna besar, yang memudahkan pengguna saat melakukan pemindaian.

Selain itu, kedua scanner ini juga dapat terintegrasi dengan berbagai software pengelolaan dokumen sehingga pengguna dapat dengan mudah mengonversi dokumen dalam bentuk softcopy, yang kemudian digunakan untuk keperluan pengelolaan informasi secara digital, sekaligus mengirim dokumen ke berbagai layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lainnya

"Kedua pemindai dokumen terbaru dari Canon ini dibekali teknologi terkini serta mudah dioperasikan untuk mendukung produktivitas kerja di mana pun, sehingga ideal untuk digunakan di berbagai industri, termasuk layanan keuangan, kesehatan, layanan hukum, dan asuransi,” tambahnya.

Monica melanjutkan, selain dari produk yang ditawarkan, Canon juga menyediakan layanan after sales pada pengguna. Pembelian produknya tersebut akan dilengkapi dengan garansi resmi selama 3 tahun. "Selain karena produknya yang cukup baik, kita juga ingin memberikan yang lebih untuk para pengguna sehingga diharapkan mereka bisa loyal. Ini juga bagian dari pendekatan kami kepada para konsumen," terangnya.

Canon pun menargetkan penjualan hingga 300 unit untuk produk DR-S150 dan 1.000 unit untuk R40. "Kami optimistis sampai akhir tahun ini bisa sampai ke angka tersebut," tutur Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Datascrip yang berharap dengan diluncurkannya kedua produk ini dapat mendongkrak market share Canon di tahun ini.

"Total market size tahun lalu sebesar 31.000, Canon punya 15% nya. Dengan dua produk ini kami optimistis market share akan naik dan jauh lebih besar karena tahun lalu kami hanya punya satu model." Adapun DR-S150 dibanderol dengan harga Rp14.376.000 dan R40 sebesar Rp5.364.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)