Marketing Trends

RNI Siap Distribusikan Beras Premium Rania

PT Pertani berkolaborasi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) meluncurkan beras Rania. Beras premium tersebut dipasarkan dalam kemasan 5 kg dan akan menjadi portofolio baru pengembangan produk pangan.

“Produk ini disiapkan untuk memenuhi ketersediaan pangan beras guna mendukung program ketahanan pangan dan peningkatan akses pasar untuk produk dalam negeri,” kata Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama RNI. Untuk memastikan tingkat keterjangkauan, pihaknya memastikan produk tersebut tidak akan melebihin harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan. Sebagai tamabahn, peraturan Menteri Perdagangan nomor 57 tahun 2017 menyebutkan Penerapan Harga Eceran Tertinggi Beras berada dikisaran harga Rp 2.800 sampai dengan Rp13.600.

“Dalam pendistribusiannya kami mengandalkan PT Rajawali Nusindo sebagai anak perusahaan RNI Group yang memiliki kantor cabang dan gudang di seluruh provinsi dan sejumlah kota besar di tanah air,” kata Arief menambahkan. Pada tahap awal di bulan Agustus, beras Rania ditargetkan sudah tersedia di 17 Cabang Rajawali Nusindo di seluruh Jawa serta di market general trade dan e-commerce.

RNI juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari kalangan karyawan BUMN holding pangan se-Indonesia. Sementara itu, Direktur Utama Pertani, Maryono mengatakan bahwa Pertani berkontribusi memastikan proses pengolahan beras dilakukan melalui teknologi modern. “Kami akan menjaga kualitas dan keunggulan produk sampai ke tangan konsumen,” ujar Maryono menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved