RS Tebet dan Fresenius Medical Hadirkan Layanan Dialisis

Merayakan HUT ke-36 pada April ini, RS Tebet meluncurkan pelayanan Dialisis berstandar internasional dengan menggandeng Fresenius Medical Care, asal Jerman.

Peresmian pelayananan Dialisis dilakukan jajaran pengurus, pembina Yayasan Bina Sehat Interna dan direksi .  Pada saat yang sama diresmikan juga pelayanan counter khusus Mandiri Inhealth untuk membantu pasien mendapatkan pelayanan administratif yang lebih cepat dan ringkas.

Menurut Dr. Esther Poerwantoro, SpPK, Dirut RS Tebet, layanan Dialisis yang disediakan RS Tebet adalah layanan Dialisis berstandar internasional untuk semua pasien, termasuk pemegang kartu BPJS Kesehatan. “Meningkatnya prevalensi penduduk dengan penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes yang dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis, dan kenyataan bahwa masih sulitnya akses bagi pasien untuk memperoleh Dialisis yang layak menggugah kami menyiapkan layanan Dialisis yang berstandar internasional,” katanya.

Layanan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Fresenius Medical Care, yang berkantor pusat di Jerman.  Fresenius merupakan perusahaan penyedia alat kesehatan dan penyelenggara layanan kesehatan di dunia yang bergerak di bidang Dialisis  sejak tahun 1462.  Fresenius berkomitmen untuk memberikan penanganan  bagi pasien gagal ginjal dengan cara menyediakan solusi komprehensif , mulai dari penelitian dan pengembangan produk dialisis inovatif sampai dengan menyediakan pilihan terapi disertai pendidikan  dan  keahlian secara klinis maupun teknis.

Layanan ini juga akan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga mulai dari metabolisme tubuh, penurunan fungsi ginjal hingga gagal ginjal akut maupun kronis.“Layanan ini membuktikan komitmen kami yang selalu berupaya memberikan pelayanan yang holistik dan komprehensif agar pasien mampu hidup dengan kualitas yang baik, sehingga akan memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi,” ujar Dr Esther seraya meyebut visi RS Tebet adalah menjadi rumah sakit yang holistik, kompetitif, dan terpercaya.

Sementara itu, Prof. Dr. WH Sibuea SpPD, mengatakan, RS Tebet ingin memiliki layanan yang lebih luas dan standar di semua poli pelayanan untuk membantu masyarakat, khususnya dengan unit hemodialisis bertaraf internasional ini dapat dimanfaatkan traveler kesehatan yang suka bepergian ke luar negeri.

Masih berkaitan dengan HUT RS Tebet ke-36, juga dilakukan peresmian Klinik Geriatri. Klinik  ini menyediakan konsultasi penyakit dalam geriatri, juga rehabilitasi dan psikiatri. Hal ini dapat membantu penduduk dengan usia lanjut untuk memiliki angka harapan hidup lebih tinggi dan dapat hidup terus aktif dan mandiri. Satu layanan yang diresmikan juga adalah layanan endoskopi (gastroscopy dan colonoscopy), yang juga menerima pasien BPJS Kesehatan.

Sebelum ini, RS Tebet juga terpilih menjadi Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) terbaik di Indonesia oleh BPJS Kesehatan. Juga terakreditasi dan dinyatakan sebagai rumah sakit tipe B melalui SK Menteri Kesehatan. Pelayanan yang disediakan:   Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik Rawat Jalan terdiri dari Klinik Dokter Umum, Klinik Spesialis dan Klinik Spesialis Gigi dan Mulut.

Pelayanan Khusus, meliputi Klub Diabetes, Klub Asma dan Konsultasi Gizi. Medical Check Up (berbagai MCU, termasuk di antaranya  MCU bagi calon  karyawan). Pelayanan Rawat Inap.  Fasilitas Penunjang Medik (radiologi, laboratorium - sistem laboratorium otomatis dan terintegrasi dan tenaga patologi klinik yang handal -, kardiologi, rehabilitasi medik). Kemudian didukung fasilitas penunjang lainnya, seperti ATM, CSSD, STP, water treatment, laundry,dan kafetaria.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!