Marketing Trends

Sada Lira Lipmate Besutan Cathy Saron

Cathy Saron (kiri)

Di tengah derasnya produk kecantikan impor, rangkaian produk kosmetik Sada by Cathy Sharon justru mengangkat kecantikan khas Indonesia dan Asia. Untuk menambah varian produk, kali ini dirilis produk lisptick Lira Lipmatte Stick.

“Saya ingin menghadirkan sebuah brand kosmetik yang memberi kesadaran kepada wanita, terutama wanita Indonesia bahwa mereka itu memiliki sejuta potensial dan bisa jadi apapun yang mereka mau,” ujar Cathy di booth Sada Seibu, Grand Indonesia,Jakarta (25/2/2020).

Cathy dan tim juga ingin menciptakan warna yang cocok bagi kulit wanita Asia. Kami mencoba semua produk pada kulit masing-masing dari ras Melayu sampai Tionghoa. Dengan banyaknya pilihan warna, Sada Cosmetics akan menjadi brand yang inklusif dan senjata untuk mempertegas kecantikan unik wanita Asia”, ujar Cathy.

Kini di awal tahun 2020, tepatnya di bulan Februari, Sada merilis produk terbarunya, yaitu Lira Lipmatte Stick (1.4g). Nama tersebut diambil dari Bahasa Bima yang merupakan alat untuk menenun benang. Lira Lipmatte Stick adalah crayon lipstick mekanik dengan hasil akhir tekstur matte dan long-lasting formula yang mudah diaplikasikan secara sempurna di bibir pemakainya. Memiliki 8 varian warna yang namanya diambil dari berbagai macam bahasa di Bima, Lira Lipmatte Stick ditujukan kepada para pemakai kosmetik yang aktif dan bangga akan kecantikan yang terpancar dari dirinya.

Kemasan pemoles bibir ini dilengkapi dengan packaging yang sleek, slim dan simple, sehingga Lira Lipmatte Stick cocok bagi perempuan yang bergaya hidup modern, namun tetap menghargai nilai-nilai tradisional.

Tidak hanya secara estetika, setiap produk diciptakan dengan kualitas dan disesuaikan untuk iklim Asia, terutama Asia Tenggara. Walaupun memiliki hasil akhir matte, Lira Lipmatte Stick tetap memiliki tekstur yang creamy dan melembabkan, serta tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti paraben, yang membahayakan dan membuat bibir pemakainya menjadi kering di iklim Asia, terutama Indonesia.

Berikut adalah shade dari Lira Lipmatte Stick,yang nama-namanya diambil dari Bahasa Bima: Lira Lipmatte Stick Haju,Amarai, Lenggo,Ambi, Rana, Ila, Disa dan Kala.

Menurutnya, produk Sada selalu berusaha untuk mengangkat identitas cultural Asia pada setiap koleksinya. Koleksi pertama menampilkan Batik Kawung pada kemasan Matte Lipcolour. Kali ini, Lira Lipmatte Stick, Lira yang diambil dari bahasa Bima, menampilkan motif kain tenun Bima, yaitu Bunga Kakando yang melambangkan kesabaran dan ketekunan.

Tak hanya memiliki liquid lipstick, Sada adalah full-range cosmetic line. Diawali tahun 2019 lalu, Cathy meluncurkan seri Matte Lipcolour yang merupakan liquid lipstick dengan hasil akhir matte dan non-transfer. Kemudian, Skinny Liquid Pen liner yang memiliki formula waterproof dan anti-smudge, Ghanda Series yang unggul karena kemasannya yang compact dan praktis. Lalu yang terakhir adalah Sènja Resting Glam Face Make up Remover yang dilengkapi dengan ekstrak kunyit untuk meredakan inflamasi yang timbul pada wajah akibat pemakaian makeup berlebih.

Produk Lira Lipmatte Stick dibanderol Rp149.000 dan dipasarkan di acara BeautyParty x Seibu, Glow Living Beauty Plaza Indonesia, Armari Plaza Indonesia, Sada by Cathy Sharon Official Store di Tokopedia, Shopee, Lazada, Jamanow, KayCollection Online Store serta Sada Official Whatsapp, Instagram dan Line.

Cathy mengaku produk ini tak lepas dari latarbelakang dirinya sebagai aktris, presenter, dan model yang dituntut berpenampilan menarik. Dia memiliki darah keturunan Sulawesi, Tionghoa, Melayu, dan Perancis. CKiprah Cathy dalam dunia kecantikan dimulai sejak tahun 2017 ketika Cathy menjadi salah satu selebriti Indonesia pertama yang mengeluarkan lini liquid lipstick melalui kolaborasi dengan Urban Lips.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved