Saingi Fortuner dan Pajero, Chevrolet Luncurkan Trailblazer Facelift

Sosok mobilnya sudah lama muncul pada ajang pameran otomotif di Tangerang Selatan pada Agustus lalu. Namun, peluncurannya masih tertunda sampai sekarang. Manajemen PT General Motor Indonesia (GMI)—agen pemegang merek/APM—Chevrolet di Indonesia nampaknya masih terus menjalani uji coba. Beberapa waktu lalu, menurut sebuah website otomotif, mobil ini didapati tengah berjalan di Kawasan Timur di Jakarta. Trailblazer diposisikan untuk bersaing di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) premium bersama Toyota Fortuner dan Misubishi Pajero.

Dibanding pendahulunya, Chevrolet Trailblazer facelift ini terlihat lebih kekar. Mobil versi facelift yang ditujukan untuk pasar Asia ini telah diluncurkan pada Maret lalu di ajang Bangkok International Motor Show di Thailand. Perubahan ini menyangkut eksterior maupun interior. Bumper depan terintegrasi fog lamp dan dua grill besar yang terintegrasi head lamp. Di bagian buritan juga terlihat sedikit perubahan dibanding sebelumnya. Ban menggunakan velg 18 inchi yang terlihat gagah.

Desain dasboard Trailblazer baru lebih tegak dan posisi ventilasi udara (AC) yang berubah. Kontrol AC ditempatkan tepat di bawah sistem audio. Chevrolet juga telah menghadirkan Apple CarPlay di SUV. Fitur tersebut akan bekerja sama dengan sistem infotainment Chevrolet, MyLink. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan terbaru seperti side blind zone alert, ABS, EBD, electronic stability control (ESC), traction control, hill start assist (HSA), hill descent control (HDC), trailer sway control (TSC), dan anti-rolling protection (ARP).

Chevrolet Trailblazer Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailbalzer mengusung mesin 2,5 liter Duramax turbodiesel yang menghasilkan tenaga 180 hp pada 3.600 rpm dan torsi 440 nm pada 2.000 rpm. Tenaga dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis enam percepatan. "Kami telah merancang berbagai produk masa depan untuk pasar Indonesia. Salah satu nya adalah TrailBlazer yang merupakan SUV unggulan di pasar Asia Tenggara," kata Gaurav Gupta, Presdir PT General Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

GMI belum merilis harga resmi TrailBlazer terbaru tersebut. Namun sebagai patokannya, di Thailand mobil tersebut dipatok dengan harga mulai dari 1,244 juta baht atau Rp474 juta untuk varian 2,5 L VGT 4 x 2 LTZ, 1,379 juta atau Rp526 juta untuk 4 x 2 LTZ, dan 1,479 juta baht atau Rp564 juta untuk varian tertinggi yakni 4 X 4 LTZ.

Sebelum Trailblazer, pada ajang GIIAS 2016 Agustus lalu GMI juga sudah meluncurkan SUV andalan lainnya yakni Chevrolet  Captiva Facelift atau All New Captiva. Mobil seharga RP 439 juta OTR DKI Jakarta ini mengusung mesin 2.000 cc diesel VGTI. SUV perpenggerak 4x2 ini juga membawa fitur MyLink yang jadi unggulan dalam konektivitas antara smartphone dan audio mobil. The All New Captiva hadir melengkapi varian di line-up yang sudah ada. SUV ini mengusung varian LTZ dengan pilihan lima warna. (Rian Sudiarto)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)